Polisi Pilih Bungkam Usai Hasil Tes Kuku G-Dragon Negatif Narkoba
News1
Selebriti
G-Dragon Terseret Dugaan Kasus Narkoba

Hasil tes kuku G-Dragon BIGBANG menunjukkan kalau ia negatif narkoba. Namun, pihak kepolisian memilih untuk bungkam terkait detail dari hasil tes tersebut.

WowKeren - Hasil analisis tes kuku G-Dragon telah keluar. Untuk kesekian kalinya, tes lanjutan dari kasus narkoba yang menjerat member BIG BANG tersebut menunjukkan hasil negatif. Namun, pihak kepolisian malah memilih bungkam mengenai detail hasil tes tersebut.

Pada Selasa (21/11), kepolisian menerangkan kalau Badan Forensik Nasional telah menerbitkan hasil tes kuku G-Dragon, dan menyatakan bahwa hasilnya negatif terhadap narkoba. Walau membeberkan hasil tes, polisi mengatakan kalau mereka tidak bisa menjelaskan hasil analisis lebih detail. "Kami tidak bisa mengungkapkan hasil analisisnya," tutur pihak berwajib.

Pada kesempatan yang sama, polisi memastikan bahwa mereka adalah pihak pertama yang menghubungi Badan Forensik. Pernyataan ini ditegaskan karena muncul rumor miring bahwa polisi menutupi fakta kalau mereka sudah menerima hasil tes G-Dragon dari Badan Forensik sejak beberapa hari lalu.

"Kami terus menunggu hasilnya, jadi kami menghubungi Badan Forensik Nasional terlebih dahulu," beber perwakilan kepolisian.


Sebelumnya, pada Senin (20/11), G-Dragon juga dinyatakan bersih dari narkoba melalui hasil analisis rambut dari Badan Forensik. Hasil analisis tes rambut sang idol yang dilakukan Badan Forensik ini membuktikan bahwa dirinya tidak menggunakan obat-obatan terlarang setidaknya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Di awal November, penyidik juga melakukan tes reagen sederhana ketika G-Dragon datang ke kantor kepolisian. Tes reagen dari urine dan rambut idol kelahiran tahun 1988 itu juga memperlihatkan hasil negatif. Namun, tes reagen tersebut hanya bisa mendeteksi narkoba yang digunakan kurang dari 10 hari.

G-Dragon terseret kasus narkoba usai pihak berwajib menyelidiki kasus aktor terkenal Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Namun, idol ternama tersebut terus membantah bahwa ia menggunakan narkoba. Ia juga bersikukuh akan sukarela menjalani investigasi polisi.

Di sisi lain, Sun Kyun juga menerima hasil negatif untuk tes analisis rambut dari Badan Forensik. Meski begitu, Sun Kyun sempat mengakui kalau ia ditipu manajer rumah bordil yang membuatnya memakai narkoba. Kala itu, sang aktor berpikir bahwa obat yang ia minum hanyalah untuk mengatasi insomnia.

Selain G-Dragon dan Sun Kyun, pihak kepolisian juga menyelidiki delapan orang lainnya, termasuk Han Seo Hee, konglomerat Hwang Hana, hingga komposer Jung Da Eun.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru