Lee Soo Man Jadi Pemilik Saham Terbesar Perusahaan Bioteknologi usai Keluar SM
News1
Selebriti

Beberapa bulan setelah resmi keluar dari agensi yang ia dirikan, SM Entertainment, Lee Soo Man dilaporkan menjadi pemilik saham terbesar di sebuah perusahaan bioteknologi.

WowKeren - Lee Soo Man dilaporkan telah menjadi pemegang saham utama di perusahaan bioteknologi. Kabar ini berembus pada Selasa (21/11), beberapa bulan usai ia meninggalkan SM Entertainment.

Soo Man dibeberkan memegang 7,23% atau 1.378.447 saham. Sahamnya tersebut bernilai sekitar 3,6 miliar won (43,19 miliar rupiah). Informasi ini dijabarkan oleh Progen, sistem pengungkapan elektronik Layanan Pengawas Keuangan.

Selain menjadi pemilik saham terbesar, Soo Man diungkapkan juga tercatat sebagai manajer di Culture Technology Group Asia Co., Ltd. Aktivitas Soo Man ini menunjukkan minat lamanya terhadap teknologi industri masa depan tak pudar. Namun, pendiri SM itu diperkirakan tidak ada niatan untuk berpartisipasi dalam bisnis internal perusahaan tersebut.

Setelah keluar dari SM, Soo Man memang beberapa kali dilaporkan telah berinvestasi di berbagai bisnis. Selain itu, ia disebut-sebut mengerjakan beberapa proyek berbeda.


Pada Mei lalu, muncul dugaan kalau Soo Man mendirikan agensi di Tiongkok. Selanjutnya, pada Juli lalu, ia juga dikabarkan menggelar audisi untuk para remaja Tiongkok.

Soo Man sendiri sempat membuat publik Korea heboh karena perselisihannya dengan SM di awal tahun 2023. Saat itu, ia dikabarkan sampai membuat keputusan untuk menjual sahamnya yang senilai 400 miliar won (4,8 triliun rupiah) kepada HYBE Labels karena tidak ingin SM diakuisisi oleh Kakao.

Sayangnya, keinginan Soo Man tidak terpenuhi. HYBE memilih untuk mundur dari perebutan saham SM, dan Kakao resmi mengakusisi SM.

Setelah resmi menjadi pemilik saham terbesar SM, Kakao justru terlibat masalah. Pada April lalu, perusahaan tersebut dituduh melakukan manipulasi saham selama proses akuisisi SM.

Polemik perebutan saham SM ini pun berimbas ke para artis di bawah naungannya. aespa dikatakan menjadi korban terbesar atas masalah ini. Girl grup ini harus harus menunda comeback "Drama" karena Soo Man dikabarkan berusaha mengubah lirik dari lagu tersebut pada tahun 2022 lalu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait