'A Good Day To Be a Dog' Episode 7 Recap: Kutukan Keluarga Park Gyu Young Terancam Terbongkar
Official MBC
TV

Episode baru memperlihatkan sosok Kang Eun Hwan (Kim Min Suk) yang dulu pernah menindas Jin Seo Won (Cha Eunwoo). Ia berniat membongkar rahasia kutukan keluarga Han Hae Na (Park Gyu Young).

WowKeren - "A Good Day To Be a Dog" menayangkan episode ketujuh pada Rabu (22/11). Dalam episode terbaru dari drama MBC itu, kutukan keluarga Han Hae Na (Park Gyu Young) yang bisa berubah menjadi anjing ketika berciuman, terancam terbongkar ke publik.

[SPOILER ALERT!]

"A Good Day To Be a Dog" episode ketujuh dibuka dengan kemunculan Kang Eun Hwan (Kim Min Suk) yang membaca artikel di forum online tentang seorang wanita yang bisa berubah menjadi anjing di malam hari. Di dalam artikel itu, terdapat foto Hae Na dan Jin Seo Won (Cha Eunwoo).

Eun Hwan langsung mengenali Seo Won yang pernah ditindasnya di masa sekolah. Eun Han yang kini menjadi seorang YouTuber, langsung mengirim pesan kepada pembuat artikel itu. Ternyata, pembuat artikel itu adalah mantan pacar Han Yu Na (Ryu Abel).

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Hae Na yang pergi ke tempat tinggal Seo Won. Sebelum menghubungi Seo Won, ia sudah melihat pria itu berbincang dengan Eun Hwan. Kedua pria itu terlibat perbincangan sengit karena Eun Hwan mulai bertanya-tanya soal Hae Na.

Seo Won yang mulai emosi akhirnya mengusir Eun Hwan pergi. Di saat yang sama, Hae Na panik karena jam sudah menunjukkan pukul 24:00 malam. Eun Hwan pun tanpa sengaja melihat Hae Na berlari ke gang dan mulai mengikutinya. Pria itu kaget melihat Hae Na menghilang dan hanya ada anjing yang berlari keluar gang serta baju tergeletak di bawah.

A Good Day To Be a Dog

Source: Naver

Keesokan paginya, Hae Na ditemani Yu Na kembali ke gang itu untuk mengambil baju yang ditinggalkannya. Namun, baju itu sudah tiada. Kedua wanita itu panik karena ibu mereka, Shin Mi Sun (Jung Young Soo) mendadak menghubungi. Mi Sun akhirnya tahu kalau kutukan Hae Na sudah aktif.

Mi Sun meminta pacar Hae Na segera datang ke rumah mereka. Di pagi harinya, Hae Na kaget melihat Choi Yool (Yoon Hyun Soo) muncul di depan rumahnya. Muridnya itu rupanya dimintai tolong Yu Na untuk berpura-pura menjadi pacar Hae Na.

Ibu Hae Na terlihat menyambut Choi Yool dengan sangat baik dan mulai menginterogasi pria itu. Akan tetapi, Hae Na akhirnya jujur kepada ibunya dan mengakui bahwa pria yang membuat kutukannya aktif bukanlah Choi Yool. Hae Na mengungkap dirinya berciuman dengan pria yang bukan pacarnya.

Choi Yool lantas pamit pulang dan berencana menemui Seo Won yang sedang berulang tahun. Choi Yool mengajak Hae Na untuk ikut merayakan ulang tahun pamannya. Di tempat janjian, Seo Won yang melihat Choi Yool dan Hae Na datang bersamaan, tentu saja langsung senang.

Ketiganya menghabiskan waktu dengan bersenang-senang bersama. Namun, Choi Yool mulai merasa sedih karena dicuekin oleh pamannya dan Hae Na. Choi Yool pada akhirnya pamit pulang duluan, membiarkan kedua orang itu melanjutkan kencan berdua.


Di tempat lain pada saat yang sama, Eun Hwan tampak memegang kartu identitas guru dari Hae Na. Pria itu akhirnya tahu bahwa Hae Na dan Seo Won mengajar di SMA Garam. Eun Hwan juga mulai menyelidiki keluarga Hae Na yang punya kutukan bisa berubah menjadi anjing.

Adegan kembali berpindah pada Hae Na dan Seo Won yang masih makan malam berdua. Hae Na berencana mengakui soal kutukannya. Namun, wanita itu begitu sulit mengungkapnya dan terus meminum soju. Seo Won akhirnya mengantar pulang Hae Na yang sudah dalam kondisi mabuk.

Adegan kemudian memperlihatkan Eun Hwan yang mengunjungi restoran milik orangtua Hae Na. Eun Hwan gagal melihat foto wajah Hae Na dari ponsel ayahnya. Namun, pria itu mendengar informasi baru soal paman Hae Na yang dirawat di klinik hewan. Eun Hwan meminta temannya untuk mengunjungi klinik hewan yang dimaksud dan memasang kamera tersembunyi.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Eun Hwan dan rekannya yang mondar-mandir di SMA Garam untuk mencari tahu soal Hae Na. Mereka menanyai beberapa murid, tetapi gagal mendapatkan informasi karena kemunculan wakil kepala sekolah (Yoo Seung Mok). Eun Hwan dan rekannya akhirnya kabur.

Di saat yang sama, Seo Won rupanya sempat melihat Eun Hwan dan rekannya muncul di SMA Garam. Ia menanyai beberapa siswi yang sempat dicegat oleh Eun Hwan. Seo Won akhirnya mendapat kartu nama Eun Hwan dan mengunjungi tempat tinggal pria itu.

Seo Won tanpa basa-basi meminta Eun Hwan untuk jangan pernah kembali ke SMA Garam. Eun Hwan dengan santai mengatakan bahwa dirinya tidak ingin bertemu Seo Won, tetapi punya urusan dengan Hae Na. Mendengar itu, Seo Won semakin emosi dan mengancam Eun Hwan untuk tidak lagi muncul di hadapannya.

Alih-alih merasa takut, Eun Hwan justru tertantang ingin membongkar rahasia Hae Na yang bisa berubah menjadi anjing. Adegan kembali berpindah pada Hae Na yang menatap pamannya yang menjadi anjing di klinik hewan. Hae Na galau soal apakah dirinya harus memberi tahu Seo Won atau tidak soal kutukannya.

A Good Day To Be a Dog

Source: Naver

Pasalnya, Hae Na hanya punya waktu 10 hari lagi sebelum dirinya benar-benar berubah menjadi anjing sepenuhnya. Yu Na dan Song Woo Taek (Jo Jin Se) yang juga ada di sana, bertanya apa yang akan dilakukan Hae Na agar kutukannya segera bisa diakhiri.

Hae Na berniat memberi tahu Seo Won soal kutukannya, tetapi Yu Na semakin khawatir. Yu Na pernah memiliki pengalaman pahit di mana mantan kekasihnya justru berniat merekam dirinya yang bisa berubah menjadi anjing. Untungnya, mantan kekasihnya itu mau membantu Yu Na melepas kutukannya setelah diberi uang dengan jumlah besar oleh ibu Hae Na.

Percakapan Hae Na, Yu Na dan Woo Taek itu rupanya dipantau oleh Eun Hwan lewat kamera tersembunyi. Eun Hwan langsung menghubungi lagi mantan kekasih Yu Na dan mengajak bertemu untuk memintai keterangan lebih lanjut soal kutukan keluarga Hae Na.

Adegan berpindah memperlihatkan Hae Na dan Seo Won yang berdiri di jalan yang berseberangan. Seo Won berniat menghampiri Hae Na, tetapi langsung panik melihat pria mencurigakan yang mendekati wanita itu. Seo Won langsung berlari dan memegang tubuh Hae Na dengan gestur melindungi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru