Hobi aespa Buat Winter Pede Lolos Tes Perguruan Tinggi
Instagram
Selebriti

Ketika menjadi tamu di video YouTube MMTG terbaru, aespa mengungkap punya hobi yang membantu mereka mengatasi rasa bosan. Berkat hobi itu, Winter tidak gentar saat membahas tes perguruan tinggi.

WowKeren - aespa baru-baru ini mengungkapkan hobi mereka yang tidak terduga saat jadi tamu YouTube MMTG pada Kamis (23/11). Karena hobi aespa, Winter jadi percaya diri akan mengikuti tes perguruan tinggi suatu saat nanti.

Dalam video itu, Karina mendadak membuat pengakuan soal hobi baru grupnya. Pemilik nama Yoo Jimin itu membeli buku latihan untuk dikerjakan bersama sambil membunuh rasa bosan.

“Kami sangat bosan sehingga kami membeli buku latihan matematika dan menyelesaikannya,” kata Karina.

Selain matematika, Winter juga membeli buku-buku latihan yang lain. Penyanyi kelahiran 2001 itu bahkan merasa dorm seperti ruang belajar.

“Aku juga membeli buku latihan Sudoku. Aku juga beli buku mewarnai. Itu sangat menyenangkan. Rasanya seperti berada di ruang belajar,” ujar Winter.

Bukan hanya Winter dan Karina, Ningning juga punya hobi belajar. Untuk saat ini, member termuda aespa itu sedang giat belajar bahasa Korea.

“Aku belajar Bahasa Korea, bukan matematika. Aku termasuk mahasiswi seni liberal,” ungkap Ningning.

Kemudian, MC JaeJae berkata, “Winter dan Karina sedang memecahkan soal sains tahun pertama SMP.”


Hobi aespa Buat Winter Pede Lolos Tes Perguruan Tinggi

Source: YouTube

Namun, Winter mengaku soal yang dikerjakan sangat sulit. Winter juga disinggung seharusnya ikut les matematika, dari sana lah pembahasan soal tes perguruan tinggi atau CSAT (Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi) muncul.

“Tapi, aku ingin mengambil CSAT. Aku ingin mendapatkan sertifikat atau semacamnya nanti,” ungkap Winter.

Selain ikut CSAT ketika sudah santai, Winter juga ingin mendapat pengakuan soal belajarnya. Dengan terus belajar, tidak mengherankan jika Winter percaya diri lolos tes dan mendapat ijazah suatu hari nanti. Apalagi dalam tes matematika yang diberikan JaeJae, Winter berhasil menjawab soal-soal sulit dengan cepat. Saat membahas CSAT pun, Winter tidak menunjukkan ekspresi khawatir seolah siap ikut kapan saja.

Menunjukkan kesukaannya belajar, Winter mengatakan, “Mendapat sertifikat sejarah Korea misalnya.”

Di sisi lain, Ningning ingin mengikuti tes kecakapan bahasa Korea. Ia ingin tahu seberapa mahir dirinya setelah sering mengerjakan latihan soal.

“Aku ingin mengikuti tes kecakapan Bahasa Korea. Menurutku, itu akan menyenangkan. Aku ingin tahu sebaik apa aku,” papar Ningning.

Sementara itu, aespa sedang disibukkan dengan promosi album terbaru mereka “Drama” yang dirilis pada 10 November lalu. Sebelum "Drama" dirilis, mereka meluncurkan single berjudul "Better Things" pada Agustus 2023 lalu.

aespa sendiri memulai karier sejak merilis "Black Mamba" pada November 2020. Mereka juga telah sukses menggelar tur "SYNK: HYPER LINE" beberapa waktu dan Indonesia kebetulan mendapat giliran kedatangan mereka pada bulan Juni lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru