Musik
BABYMONSTER Grup Baru YG

BABYMONSTER akhirnya resmi debut dengan merilis lagu 'Batter Up' pada Senin, 27 November. Sayangnya, debut girl group baru besutan YG Entertainment ini dinilai mengecewakan.

WowKeren - BABYMONSTER akhirnya resmi debut pada Senin, 27 November. Girl group baru besutan YG Entertainment ini memulai perjalanan karier mereka di dunia hiburan dengan merilis lagu 'Batter Up'.

Sayangnya, debut BABYMONSTER dinilai mengecewakan oleh banyak orang. Knetz di komunitas online bahkan memberikan respons yang negatif usai menonton MV "Batter Up" milik grup baru YG ini.

Dalam kolom komentar unggahan komunitas online yang tersebar, MV "Batter Up" dikatakan seakan diproduksi dengan budget sangat rendah, berbeda dari MV grup-grup YG lainnya. Komentar tersebut muncul karena latar yang dipilih untuk MV "Batter Up" dinilai terlalu sederhana.

Selain MV, lagu "Batter Up" dinilai juga tidak cocok untuk lagu debut BABYMONSTER. Menurut banyak Knetz lagu ini tidak membuat vokal dan bagian rap dari para member menonjol.

Teddy, yang sukses memandu 2NE1 dan BLACKPINK, tidak ikut bergabung sebagai produser BABYMONSTER. Keabsenan Teddy ini dikatakan memberi pengaruh paling besar untuk kegagalan lagu debut BABYMONSTER.

"Ini kaya BLACKPINK tanpa uang," kata seorang Knetz. "Kalau ini dirilis tanpa nama apa pun, mereka akan terlihat seperti idol agensi menengah?" ucap yang lain. "Aku merasa lagunya bagus. Aku bertanya-tanya apakah itu akan berubah ketika aku mendengarkannya terus?" tanya Knetz lainnya. "Apa ini karena mereka tidak punya Teddy lagi...?" sahut yang lain.


Tak hanya Knetz, staf YG sendiri disebut-sebut juga memberikan respons tidak baik untuk debut BABYMONSTER. Dugaan ini muncul karena perbincangan diduga dari tim F&F dan staf YG yang muncul di aplikasi "Blind".

Staf F&F bertanya-tanya mengapa debut BABYMONSTER terlihat sangat berbeda. "YG Entertainment... apakah karena Yang Hyun Suk telah meninggalkan... manajemennya...? Video BABYMONSTER...kelihatannya jadul...apakah ada visual director?? Apakah ini YG Ent yang aku kenal?" tanyanya.

perbincangan diduga dari tim F&F dan staf YG

Sumber: Theqoo

Staf YG memberikan respons kalau agensi tersebut memang tidak mempunyai visual director selama ini. Staf YG ini menyebutkan kalau debut BABYMONSTER berbeda dari 2NE1 dan BLACKPINK karena diproduseri oleh Yang Hyun Suk.

"Ini dari Yang Hyun Suk. BLACKPINK diproduseri Teddy dan BABYMONSTER itu Yang," jelas staf YG. Ketika disinggung kualitas MV BABYMONSTER yang menurun dari senior mereka, staf ini menambahkan, "Itu bergantung kepada produser yang kompeten."

BABYMONSTER sendiri merupakan grup baru YG setelah TREASURE debut di tahun 2020 lalu. BABYMONSTER juga menjadi girl group pertama YG setelah 7 tahun lamanya sejak terakhir kali mengenalkan BLACKPINK.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru