MV BABYMONSTER 'Batter Up' Raih Prestasi Meski Tuai Pro-Kontra
YouTube/BABYMONSTER
Musik
BABYMONSTER Grup Baru YG

MV 'Batter UP' dirilis pada Senin (27/11) tengah malam KST. Hingga 17 jam sejak perilisannya, MV single debut BABYMONSTER ini telah mengumpulkan jumlah view yang mengagumkan.

WowKeren - Girl grup baru YG Entertainment, BABYMONSTER, resmi debut dengan merilis single bertajuk "Batter Up" pada hari ini, Senin (27/11). Di tengah reaksi positif dan negatif terkait dari publik. video musiknya mencetak prestasi membanggakan.

Video musik "Batter Up" dirilis pada Senin (27/11) tengah malam KST. Hingga berita ini dibuat atau 16 jam sejak perilisannya, MV single debut BABYMONSTER ini telah mengumpulkan hampir 16,5 juta view, sebuah angka yang menakjubkan untuk ukuran grup rookie.

MV BABYMONSTER \'Batter Up\' Raih Prestasi Meski Tuai Pro-Kontra

YouTube/BABYMONSTER

"Batter Up" menerima ulasan negatif dari sebagian netizen Korea tak lama setelah dirilis. Dalam kolom komentar sebuah postingan di komunitas online, MV "Batter Up" dikatakan seakan diproduksi dengan budget sangat rendah, berbeda dari MV grup-grup YG lainnya.


Komentar tersebut muncul karena latar yang dipilih untuk MV "Batter Up" dinilai terlalu sederhana. Selain MV, lagu ini dinilai juga tidak cocok untuk lagu debut BABYMONSTER. Menurut banyak netizen, lagu tersebut tidak membuat vokal dan bagian rap dari para member menonjol.

Sebelumnya diumumkan bahwa lirik "Batter Up" ditulis oleh Choi Hyun Suk TREASURE, Yang Hyun Suk, dan Lee Chanhyuk AKMU (Akdong Musician). Menariknya, member BABYMONSTER, Asa juga ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu dan lirik single ini.

Beberapa penggemar mungkin sudah familiar dengan produser-produser yang turut menggarap lagu tersebut seperti WHERE THE NOISE (salah satu produser "BONA BONA" TREASURE), Chaz Mishan (yang berpartisipasi dalam "Good Boy" G-Dragon X Taeyang dan "Flower Road" BIG BANG), dan BIGTONE (produser "Going Crazy" TREASURE).

Teddy yang merupakan sosok di balik lagu-lagu hit BLACKPINK seperti "BOOMBAYAH", "DDU-DU DDU-DU", dan "PINK VENOM" kali ini absen dalam penggarapan lagu debut BABYMONSTER. Namun meski tak ikut digarap Teddy, "Batter Up" mengusung genre yang sama dengan lagu debut BLACKPINK, "BOOMBAYAH."

Sementara itu, BABYMONSTER debut dengan 6 member minus Ahyeon yang absen dari debut mereka karena alasan kesehatan. Namun, Ahyeon akan tetap menjadi member BABYMONSTER dan akan bergabung dengan rekan-rekannya setelah kondisinya lebih baik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru