Pidato Taeyong NCT 127 di Konser Timbulkan Spekulasi Dirinya Absen Tur 2024
Instagram/taeoxo_nct
Musik

Masing-masing member menyampaikan pidato penutup mereka di sesi encore. Dalam kesempatan tersebut, Taeyong mengungkapkan bahwa dirinya tak tahu akan seperti apa ke depannya.

WowKeren - NCT 127 menggelar konser "Neo City: The Unity" hari terakhir pada Minggu (26/11) di KSPO Dome, Seoul. Taeyong memberikan pidato penutup menjelang akhir konser, yang menimbulkan dugaan bahwa leader NCT 127 itu mungkin akan absen di tur mereka tahun depan.

Masing-masing member menyampaikan pidato penutup mereka di sesi encore. Dalam kesempatan tersebut, Taeyong mengungkapkan bahwa dirinya tak tahu akan seperti apa ke depannya, tapi tak mengatakan secara spesifik.

"Para member dan manajer terus mengatakan ini yang terakhir, tapi tur kami masih tersisa. Aku benar-benar stres karena hal ini. Tur di bulan Januari, aku tidak tahu apakah aku bisa mengatakan ini, aku tidak tahu bagaimana jadinya, jadi aku tidak ingin membebani member kami dengan masalah kecil jadi aku merasa bersalah," kata Taeyong.

"Apa yang aku pikirkan sekarang adalah saat kesembilan member kami berkumpul, NCT 127 bersinar. Tapi setiap member kami adalah NCT 127, jadi aku harap semua orang bisa mengatasi hal ini. Secara pribadi, aku menjadi lebih kuat ketika aku berada di tepi tebing, jadi aku mencoba untuk mengatur dan mengatasi semuanya," sambungnya.


Pidato Taeyong NCT 127 di Konser Timbulkan Spekulasi Dirinya Absen Tur 2024

Taeyong melanjutkan bahwa satu hal yang ingin dia bicarakan adalah lirik yang ditulisnya dengan memikirkan fans. "Meskipun kita jarang bertemu, terima kasih telah mencintai dan mendukung kami. Juga, itu mungkin berupa abu atau fatamorgana, tetap saja kalian sangat berharga bagi kami. Jangan lupakan itu!" tegasnya.

"Aku tidak bermaksud mengatakan hal semacam ini hari ini tapi aku sangat berterima kasih pada kalian. Tidakkah menurut kalian 127 keren sekali? Itu semua berkat kalian bahwa kami berkembang sebanyak ini, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi tim yang keren. Terima kasih telah datang dan menonton. Semoga tetap seperti ini selamanya," tutupnya.

Berdasarkan ucapan Taeyong, fans berspekulasi bahwa partisipasinya di konser NCT 127 tahun depan masih belum bisa dipastikan. Beberapa menduga bahwa karena pelantun "Fact Check" itu menjalani wajib militer tahun depan, ia butuh izin khusus untuk pergi ke luar negeri 6 bulan sebelum wamil.

Sementara itu, konser "Neo City: The Unity" akan dilanjutkan di Nagoya, Jepang pada 7-8 Januari lalu Jakarta pada 13-14 Januari dan Bulacan, Filipina pada 21 Januari. Konser berlanjut di Bangkok, Thailand pada 27-28 Januari lalu Macau pada 3-4 Februari, Osaka pada 10-11 Februari dan Tokyo pada 9-10 Maret.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru