Ahn Hyo Seop dan Joshua Hong SEVENTEEN Dilaporkan Bebas Wamil 2024 Mendatang
iMBC/Instagram/joshu_acoustic
Selebriti

Ahn Hyo Seop dan Joshua Hong SEVENTEEN tengah disorot media Korea karena dilaporkan bebas dari wajib militer sementara selebriti kelahiran 1995 lain akan segera tiba batas akhirnya.

WowKeren - Ahn Hyo Seop dan Joshua Hong SEVENTEEN (II) tengah disorot media Korea Selatan lantaran dilaporkan terbebas dari kewajiban mengabdi di militer. Keduanya sama-sama tidak harus mengkhawatirkan wajib militer ketika kelahiran 1995 lainnya akan segera memasuki usia 30 tahun (perhitungan umur Korea) yang merupakan batas akhir mendaftar pada 2024 mendatang.

Pada Senin (27/11), muncul artikel tentang Hyo Seop dan Joshua yang berbunyi, "Kelahiran 1995 Ahn Hyo Seop dan Joshua SEVENTEEN Tak Perlu Khawatir Soal Wajib Militer" yang diterbitkan TV Report. Jurnalis Korea menjatuhkan perhatian pada kedua selebriti seumuran ini atas alasan mereka terbebas dari wajib militer yang mungkin tidak disadari publik.

Menyusul pengumuman BTS akan mengirim sisa membernya yang belum mendaftar untuk melakukan wajib militer, perhatian tertuju pada bintang kelahiran 1995 termasuk Hyo Seop dan Joshua. Pasalnya, kedua selebriti yang tengah berada di puncak kejayaan ini ternyata bukan pemilik kewarganegaraan Korea Selatan sehingga bebas dari wajib militer.

Sebagai penjelasan, Hyo Seop yang lahir pada tahun 1995 adalah seorang dengan kewarganegaraan Kanada sehingga tidak harus menjalani wamil. Walaupun lahir di Korea, Hyo Seop dibawa keluarganya pindah ke Toronto sejak berusia enam tahun. Sosok yang juga disapa Paul Ahn ini kembali ke Korea sejak menjadi trainee JYP Entertainment pada usia 16 tahun.

Setelah menjalani trainee selama tiga tahun, Hyo Seop menyerah pada upayanya menjadi idol dan banting stir ke akting. Ia pun debut dalam drama MBC “Splash Splash Love” dan menjadi member variety show “Always Cantare” pada 2015 lalu.


Sejak aktif akting, Hyo Seop menerima ulasan positif dalam drama “Dr. Romantic 2” pada 2020 lalu yang mengantarkannya pada penghargaan akting. Ia juga belum lama ini selesai membintangi “Dr. Romantic 3” dan kembali menarik perhatian publik.

Berikutnya selain Hyo Seop, Joshua juga tengah menikmati puncak karier SEVENTEEN usai berhasil menjual lebih dari 5 juta copy album "FML" dan "SEVENTEENTH HEAVEN" yang dirilis tahun ini. Meski berdarah Korea, Joshua tidak mendaftar wamil karena dirinya berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Joshua lahir di Los Angeles, California yang membuatnya kini punya paspor AS. Sejak kecil, ia tumbuh besar dan tinggal di AS selama 18 tahun. Pemilik nama Korea Hong Jisoo itu meninggalkan AS untuk menjadi trainee.

Saat tiba di Korea, Joshua tidak bisa membaca dan menulis Bahasa Korea namun akhirnya belajar dari Vernon yang merupakan blasteran Korea-Amerika. Ia pun menjalani hari-hari sebagai trainee hingga Mei 2015 di mana SEVENTEEN resmi debut.

Selain Joshua, SEVENTEEN juga punya member kelahiran 1995 yaitu S.Coups dan Jeonghan. Sementara Joshua tidak akan mengikuti wajib militer, S.Coups dan Jeonghan diharapkan mendaftar pada tahun depan.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru