Alasan BABYMONSTER Tak Kunjung Promosi di Acara Musik Dipaparkan YG
YG Entertainment
Musik
BABYMONSTER Grup Baru YG

Walau resmi debut pada Senin (27/11), BABYMONSTER belum melakukan promosi apa pun di acara musik. Terkait hal tersebut, YG Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi.

WowKeren - BABYMONSTER tak kunjung melakukan promosi di acara musik walau telah resmi debut dengan lagu "Batter Up" pada hari Senin (27/11) lalu. Tak ingin para penggemar berspekulasi mengenai hal ini, YG Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataan singkat terkait jadwal promosi girl group baru mereka itu.

Dalam pernyataan resminya, YG menjelaskan bahwa memang belum ada rencana untuk BABYMONSTER tampil di acara musik. "Belum ada jadwal yang pasti untuk kemunculan BABYMONSTER di acara musik," jelas agensi ternama tersebut kepada TV Report.

Meski begitu, YG memastikan kalau jadwal kedatangan BABYMONSTER di acara musik akan segera dirilis. Agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk ini menambahkan kalau BABYMONSTER kini tengah fokus untuk persiapan promosi mereka. Girl group ini juga disibukkan dengan persiapan mereka untuk perilisan lagu baru setelah "Batter Up".

Sebelum YG mengeluarkan pernyataan mengenai jadwal BABYMONSTER, komunitas online ramai membahas kemungkinan-kemungkinan di balik absennya BABYMONSTER dari aktivitas promosi di acara musik. Banyak yang mengaku justru tidak tahu kalau BABYMONSTER telah debut karena YG dinilai jarang mempromosikan girl group baru mereka tersebut.


"Jadi mereka sudah debut," kata salah seorang Knetz. "Bahkan ketika YG melakukan hal yang bagus, mereka jarang merilis apa pun... mereka sangat parah kalau dibandingkan dengan agensi besar lainnya. Aku pikir mereka bisa melakukan lebih. Apa yang harus dikatakan? [sic!]," sahut yang lain.

"Aku bahkan tidak tahu mereka debut," aku Knetz lainnya. "Astaga? Mereka bahkan tidak muncul di acara musik minggu ini?" tanya yang lain. "Aku rasa mereka sengaja melakukan ini," sahut Knetz yang lain.

BABYMONSTER memulai karier mereka di dunia hiburan dengan merilis "Batter Up" pada hari Senin (27/11). Tak lama sesudah lagu dan MV "Batter Up" mereka dirilis, girl group ini malah diterpa kritikan. Lagu dan MV mereka dianggap jauh dari harapan. Walau begitu, lagu debut mereka ini tetap berhasil meraih prestasi gemilang.

Di sisi lain, BABYMONSTER resmi menggantikan posisi TREASURE sebagai maknae YG setelah 3 tahun lamanya. Mereka juga menjadi girl group YG yang pertama mengikuti jejak BLACKPINK sejak senior mereka itu debut pada tahun 2016 lalu.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru