Cameo Jung Hae In di Film '12.12: The Day' Ternyata Terinspirasi Sosok Asli
Instagram/holyhaein
Film

Jung Hae In muncul sebagai cameo dalam film '12.12: The Day'. Film ini diangkat dari peristiwa nyata 'Pemberontakan Militer 12.12' yang terjadi di Seoul pada 12 Desember 1979.

WowKeren - Penampilan singkat Jung Hae In sebagai cameo dalam film “12.12: The Day” sukses membuat penonton heboh. Karakter yang diperankan Hae In di film itu ternyata terinspirasi dari sosok asli.

Sebagai informasi, “12.12: The Day” diangkat dari peristiwa nyata "Pemberontakan Militer 12.12" yang terjadi di Seoul pada 12 Desember 1979. Dalam film ini, Hae In berperan sebagai Mayor Oh Jin Ho, sekretaris Komandan Perang Khusus Angkatan Darat Republik Korea. Karakter Hae In ini terinspirasi dari sosok asli, yakni Letnan Kolonel Kim Oh Rang.

Meski hanya tampil selama lima menit, Hae In berhasil membangun narasi karakternya dengan suara tegas dan sikap setia. Ia juga menunjukkan sikap teguh seorang perwira pasukan khusus.

Cameo Jung Hae In di Film \'12.12: The Day\' Ternyata Terinspirasi Sosok Asli Cameo Jung Hae In di Film \'12.12: The Day\' Ternyata Terinspirasi Sosok Asli

Source: Plus M Entertainment


Di paruh kedua film, Jin Ho bertarung melawan pemberontak 12.12 untuk melindungi atasannya, Jenderal Gong Su Hyuk (Jung Man Sik). Meski hanya menjadi cameo dan memiliki jatah layar singkat, Hae In menunjukkan pengaruh yang sama kuatnya dengan karakter utama.

Cameo Hae In turut disambut positif oleh para penonton. Pasalnya, karakter Hae In sebagai tentara di “12.12: The Day” mengingatkan penonton pada karakternya di serial Netflix “D.P.”.

Adapun kemunculan Hae In di film “12.12: The Day” ini difasilitasi oleh sutradara “D.P.”, Han Jun Hee. Diketahui, Jun Hee membantu menjembatani hubungan tersebut setelah sutradara Kim Sung Soo berkonsultasi dengannya untuk peninjauan naskah film.

Sementara itu, “12.12: The Day” sendiri bercerita tentang Jeon Doo Gwang (Hwang Jung Min) yang memimpin “Pemberontakan Militer 12.12" dan memerintahkan penangkapan seorang jenderal tanpa izin dari presiden. Komandan Keamanan Ibu Kota, Lee Tae Shin (Jung Woo Sung) pun menentang pemberontakan militer tersebut.

Film ini baru rilis pada 22 November lalu dan langsung mendominasi box office Korea Selatan. Hanya dalam waktu enam hari, “12.12: The Day” telah meraup 2 juta penonton bioskop.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru