Perilisan 900 Photocard NMIXX dalam Satu Album Tuai Kontroversi
Twitter/NMIXX_official
Musik

Pihak manajemen NMIXX mendapat kritik setelah terungkap berapa banyak jumlah photocard yang ada untuk album single terbaru grup tersebut, 'A Midsummer NMIXX's Dream.'

WowKeren - Baru-baru ini, NMIXX menjadi bahasan lewat jumlah acara fansign mereka yang mencapai 92 kali sepanjang 2023. Belum selesai, girl grup besutan JYP Entertainment itu kembali disorot gara-gara jumlah photocard mereka di album single terbaru yang mencapai 900.

Pihak manajemen NMIXX mendapat kritik setelah terungkap berapa banyak photocard yang ada untuk album single terbaru grup tersebut, "A Midsummer NMIXX's Dream." Tak tanggung-tanggung, ada total 900 photocard dari 6 member NMIXX di album ini.

Album "A Midsummer NMIXX's Dream" dirilis pada bulan Juli lalu ini hanya berisi dua lagu, "Party O'Clock" dan "Roller Coaster" dan instrumental masing-masing lagu. Meski hanya berisi 2 track, ada 150 photocard untuk setiap member, yang sebagian besar merupakan photocard di luar album.

Beberapa photocard lebih sulit didapat dibandingkan yang lain, karena hanya bisa didapatkan di acara tertentu, undian berhadiah dan platform khusus untuk membeli album yang memiliki versi eksklusif. Sulit dipercaya bahwa ada orang yang benar-benar mencoba mengumpulkan semua photocard bahkan dari satu member saja.


Perilisan 900 Photocard NMIXX dalam Satu Album Tuai Kontroversi

Photocard Haewon untuk 'A Midsummer NMIXX's Dream'

Meski begitu, album tersebut saat ini telah terjual lebih dari 922 ribu copy. Ini merupakan sebuah lompatan besar dari album single terakhir mereka, "Entwurf", yang terjual sekitar 560 ribu copy. Hal tersebut menunjukkan bahwa metode pemasaran ini berhasil.

Di sisi lain, hal ini menuai protes karena mendorong penggemar untuk membeli album dalam jumlah banyak untuk mendapatkan photocard. Sebagian besar netizen berpikir bahwa materi promosi semacam ini tidak boleh dilanjutkan, dan berharap jumlah photocard segera turun ke jumlah yang lebih wajar.

"Tidak, tapi mereka benar-benar hanya melihat fans sebagai mesin uang," komentar netizen di Instiz. "Kalau begini terus, aku akan capek melakukan fangirling seperti itu. Aku akan keluar dari fandom," kata netizen lainnya. "Bukan hanya itu saja, fansign mereka juga semakin jelek," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait