'Moon in the Day' Episode 9 & 10 Recap: Kim Young Dae Jadi Penyelamat Pyo Ye Jin
Instagram/channel.ena.d
TV

Episode ke-9 menampilkan Do Ha (Kim Young Dae) yang semakin bimbang akan tujuannya membunuh Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin). Pria itu juga akhirnya menyelamatkan nyawa Young Hwa.

WowKeren - "Moon in the Day" menayangkan episode ke-9 dan 10 pada Rabu (30/11) dan Kamis (1/12). Dua episode terbaru drama ini memperlihatkan momen ketika Do Ha/Han Joon O (Kim Young Dae) menjadi penyelamat nyawa Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin).

[SPOILER ALERT!]

"Moon in the Day" episode kesembilan menampilkan Do Ha yang semakin bimbang akan tujuannya membunuh Young Hwa. Do Ha bahkan tampak tersenyum senang ketika melihat ekspresi bahagia Young Hwa usai mereka melakukan selfie berdua.

Di tempat lain, Seok Chul Hwan (Jung Woo Hwan) terlihat sedang meracuni pemikiran Han Min O (On Joon Wan). Chul Hwan mengatakan ada roh jahat yang sedang menempati tubuh Joon O dan satu-satunya cara untuk membuat roh itu hilang adalah dengan membunuh Young Hwa.

Adegan kemudian memperlihatkan momen saat Young Hwa mendapatkan peringatan dari Choi Na Yeon (Moon Ye Won) untuk tidak keluar rumah karena ia punya firasat buruk. Akan tetapi, Young Hwa tetap keluar rumah dan akhirnya bertemu dengan Chul Hwan.

Chul Man mengajak Young Hwa berbincang di sebuah cafe untuk membicarakan tentang roh jahat yang memasuki tubuh manusia. Namun, Young Hwa mengatakan bahwa tidak semua roh yang masih berkeliaran di dunia manusia itu jahat.

Adegan lantas berpindah menunjukkan Min O yang menunjukkan gerak-gerik aneh di depan Joon O. Min O membuat Do Ha emosi ketika kakak Joon O itu mulai membahas tentang Young Hwa. Saat Do Ha tanpa sengaja melukai pipi Min O, Young Hwa mendadak muncul.

Min O lantas pergi dari rumah Joon O. Do Ha kemudian memperingatkan Young Hwa untuk tidak dekat-dekat dengan Min O karena kakak Joon O itu sepertinya memiliki niat terselubung. Akan tetapi, Young Hwa malah membela Min O dan keduanya mulai bertengkar.

Young Hwa kemudian meninggalkan rumah Joon O dan pergi menemui Min O. Wanita itu juga membeli obat untuk mengobati luka di pipi Min O. Young Hwa meminta Min O untuk lebih pengertian karena kondisi Joon O masih kurang baik setelah hampir meninggal dulu.

\'Moon in the Day\' Episode 9 & 10 Recap: Kim Young Dae Jadi Penyelamat Pyo Ye Jin

Source: Naver

Di malam harinya, Do Ha datang menemui Young Hwa untuk mengajaknya berbaikan. Sebagai tanda baikan, Young Hwa mengajak Do Ha pergi camping di pegunungan. Namun, perjalanan itu rupanya direncanakan Min O yang meminta bantuan Young Hwa untuk mengajak Joon O/Do Ha.

Ketika tiba di lokasi camping, Do Ha kaget melihat ada Min O yang mengaku ingin berbaikan dengannya. Akan tetapi, Min O justru membuat Do Ha pingsan saat mereka hanya berduaan. Min O kemudian pergi menemui Young Hwa dan berpura-pura mengatakan Joon O/Do Ha hilang.

Saat tiba di tepi jurang, Min O secara mengejutkan mendorong Young Hwa agar jatuh. Min O rupanya berencana membunuh Young Hwa agar arwah Joon O bisa kembali ke tubuh aslinya. Episode kesembilan ditutup dengan momen ketika Do Ha sadar dari pingsannya dan mulai mencari keberadaan Young Hwa.


Pada "Moon in the Day" episode ke-10, Young Hwa berhasil berpegangan pada batu tdan berteriak meminta tolong. Adegan kemudian berpindah memperlihatkan kehidupan masa lalu menjelang pernikahan Han Ri Ta (Pyo Ye Jin) dan Do Ha.

Do Ha yang tahu bahwa Ri Ta dilema untuk menikahinya, mencoba menawarkan kebebasan kepada wanita itu. Akan tetapi, Ri Ta justru mengajak Do Ha untuk bertaruh tentang perasaan sebenarnya pria itu padanya. Do Ha kalah taruhan dan membuat Ri Ta tetap bertahan di sisinya.

Adegan kembali ke kehidupan saat ini di mana Do Ha berhasil menemukan dan menyelamatkan Young Hwa. Keduanya lantas pergi ke rumah sakit agar Young Hwa mendapatkan perawatan. Usai diobati, Young Hwa bertanya-tanya alasan mengapa Min O ingin membunuhnya.

Di saat yang sama, Min O bergegas ke rumah sakit setelah tahu kalau Young Hwa selamat. Saat melihat Young Hwa dan Do Ha bersama, Min O berencana kabur. Namun, Do Ha mendatanginya dan mengatakan bahwa Joon O tidak akan kembali meskipun Young Hwa meninggal.

Min O yang syok dengan fakta yang diungkapkan Do Ha, bergegas kabur untuk menemui Chul Hwan di sebuah motel demi menyampaikan amarahnya. Akan tetapi, Chul Hwan yang ternyata adalah roh jahat Soribu (Lee Kyoung Young) justru berusaha membunuh Min O.

Untungnya, Min O segera dibawa ke rumah sakit oleh petugas yang mendapatkan telepon dari pihak motel. Di tempat lain pada saat yang sama, Do Ha/Joon O yang sedang bersama Young Hwa mendapat kabar kondisi Min O. Keduanya segera bergegas ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Do Ha melihat pengacara Go Gyeong Se (Lee Joonhyuk) yang panik melihat kondisi Min O. Gyeong Se berpikir bahwa dirinya akan menjadi korban selanjutnya Chul Hwan. Do Ha bergerak menemui Gyeong Se dan menyadari ada sosok yang selama ini tidak diketahuinya.

\'Moon in the Day\' Episode 9 & 10 Recap: Kim Young Dae Jadi Penyelamat Pyo Ye Jin

Source: Naver

Saat Do Ha dan Gyeong Se sedang berbicara, tiba-tiba pot terjatuh dari balkon atas rumah sakit. Untungnya, Do Ha bergerak cepat untuk menyelamatkan Gyeong Se yang hampir terkena pot itu. Do Ha melihat ke atas, tetapi sosok yang menjatuhkan pot itu sudah bersembunyi.

Adegan berpindah ke masa lalu ketika Ri Ta dan Soribu sedang berbincang serius tentang nasib Do Ha. Soribu yang merupakan ayah Do Ha, ternyata berniat membuat putranya meninggal dalam pertempuran berikutnya. Ri Ta tampak syok mendengar fakta itu.

Adegan selanjutnya memperlihatkan momen usai pernikahan Ri Ta dan Do Ha. Soribu mengatakan bahwa dirinya akan membiarkan Do Ha hidup karena ada Ri Ta. Di momen berikutnya, Do Ha muncul dan memberikan kalung jimat kepada Ri Ta.

Adegan kemudian berpindah ke masa sekarang di mana Young Hwa datang menemui biksu untuk mengetahui kesalahannya di masa lalu hingga membuat orang-orang di sekitarnya saat ini menderita. Biksu mengatakan bahwa Young Hwa hanya harus percaya pada perasaannya.

Dalam perjalanan pulang, Young Hwa mulai menyadari bahwa dirinya sudah jatuh cinta pada Do Ha sejak lama. Episode kesepuluh "Moon in the Day" ditutup dengan momen menegangkan di mana Chul Hwan muncul di hadapan Young Hwa dengan senyuman menakutkan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait