MMA 2023: ZEROBASEONE dan RIIZE Ciptakan Sejarah dengan Kemenangan
iMBC/Hankooki
Musik
Melon Music Awards 2023

Dua boy grup ini mencetak sejarah. Sejak ajang penghargaan tersebut pertama kali digelar pada 2005, belum pernah dua boy grup memenangkan Rookie Award di tahun yang sama.

WowKeren - Melon Music Awards (MMA) 2023 digelar hari ini, Sabtu (2/12). Dalam ajang penghargaan musik tahunan tersebut, dua boy grup yaitu ZEROBASEONE dan RIIZE berhasil mencetak sejarah dengan sama-sama memenangkan penghargaan Best New Artist atau Rookie Award.

Kemenangan dua boy grup untuk kategori Best New Artist ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah MMA. Sejak ajang penghargaan tersebut pertama kali digelar pada 2005, belum pernah dua boy grup memenangkan Rookie Award di tahun yang sama.

Tahun lalu, tak ada boy grup yang memenangkan penghargaan Best New Artist di MMA. Penghargaan tersebut diraih oleh dua girl grup, IVE dan NewJeans.

MMA 2023: ZEROBASEONE dan RIIZE Ciptakan Sejarah dengan Kemenangan


MMA sendiri adalah ajang penghargaan yang menitikberatkan pada pencapaian digital, sehingga bisa dimengerti kenapa baru kali ini ada dua boy grup yang meraih Best New Artist di tahun yang sama. Pasalnya, girl grup umumnya lebih dominan dalam raihan digital dibanding boy grup.

Tapi untuk tahun ini, dominasi ZEROBASEONE dan RIIZE di antara grup pendatang baru memang tak bisa dipungkiri. Masing-masing berhasil meraih pencapaian yang memuaskan dengan lagu debut mereka, "In Bloom" dan "Get A Guitar."

Selain itu, kemenangan RIIZE ini menandai pertama kalinya boy grup SM Entertainment meraih Best New Artist di MMA dalam 15 tahun. Boy grup terakhir dari agensi tersebut yang mendapat penghargaan ini adalah SHINee pada 2008.

Selamat untuk ZEROBASEONE dan RIIZE!

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru