(G)I-DLE Diduga Jiplak Intro Ikonik BLACKPINK di Coachella 2023
Instagram/official_g_i_dle
Musik

(G)I-DLE menuai banyak komentar negatif dari publik karena dianggap meniru aksi panggung BLACKPINK saat tampil di Coachella 2023. Video perbandingan penampilan kedua girl group tersebut pun viral.

WowKeren - Penampilan (G)I-DLE di Jingle Ball LA menuai kontroversi karena dianggap meniru aksi panggung BLACKPINK di festival musik Coachella pada April 2023 lalu. Video perbandingan penampilan kedua girl group populer itu beredar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar, (G)I-DLE tampak kompak mengenakan busana berwarna hitam. Saat membawakan salah satu lagu hits mereka, girl group yang beranggotakan lima orang ini memperlihatkan aura bersemangat yang mengingatkan para netizen dengan BLACKPINK. Intro penampilan yang ditunjukkan (G)I-DLE dirasa mirip dengan intro "How You Like That" BLACKPINK di Coachella.

Terlebih saat Soyeon sang leader mengucapkan kalimat pembuka seperti yang dilakukan Jennie. Hanya saja kalimat yang diucapkan kedua idol itu berbeda.

Soyeon mengatakan, "Apa kabar Jingle Ball? Ini (G)I-DLE." Sementara Jennie mengatakan, "Coachella, apakah kalian siap untuk malam ini? Biarkan aku mendengarmu menjerit," yang diiringi dengan gerakan menari para member. Hal yang sama pun dilakukan oleh (G)I-DLE.


(G)I-DLE Diduga Jiplak Intro Ikonik BLACKPINK di Coachella 2023

Source: X

Melihat hal ini, netizen menilai intro penampilan (G)I-DLE 80% mirip dengan BLACKPINK, dan bukan hanya suatu kebetulan semata. Tak ayal (G)I-DLE mendapat banyak kecaman dari publik. Mereka dianggap ceroboh karena menjiplak penampilan grup musik lain.

Terlebih intro yang dibawakan oleh Jennie dkk memberikan dampak yang sangat besar, hingga menjadi tren yang viral. Bahkan tagar Jennie #jenchella sempat mendunia selama BLACKPINK tampil di Coachella, hingga beberapa hari kemudian. Oleh karena itu, Soyeon menuai banyak komentar negatif lantaran dianggap sengaja meniru Jennie.

"Saya tidak punya masalah ketika girl grup mendapatkan inspirasi dari blackpink, baik itu dalam musik, pakaian, koreografi, atau penampilan mereka. Namun, ketika stan dari grup-grup ini (kpop stan pada umumnya) menyerang Blackpink dan menolak untuk mengakui pengaruh dan pengaruh mereka dalam industri, di situlah saya mengambil keputusan. Ini hanya mendukung klaim bahwa blackpink adalah grup kpop dan girl grup paling berpengaruh dan berpengaruh di industri. Itu adalah standarnya, tidak peduli seberapa besar keinginan orang untuk menyangkalnya," komentar warganet.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru