Penulis Naskah Akui 'My Dearest' Terinspirasi Alur Novel 'Gone With The Wind'
Official MBC
TV
Drakor My Dearest

Penulis naskah Hwang Jin Young mengakui bahwa beberapa adegan di episode awal 'My Dearest' memang serupa dengan 'Gone With The Wind'. Ia lantas menyampaikan harapannya kepada penonton.

WowKeren - Penulis naskah "My Dearest" bernama Hwang Jin Young baru-baru ini menjalani wawancara yang membahas tentang drama terbarunya itu. Sang penulis naskah juga menyinggung soal tudingan bahwa alur drama yang dibintangi Nam Goong Min itu memplagiat novel "Gone With The Wind".

Penulis Jin Young mengakui bahwa beberapa adegan di episode awal "My Dearest" memang serupa dengan "Gone With The Wind". Wanita itu mengungkap bahwa dirinya berharap penonton akan menyadari kemiripan antara alur drama dan novel populer itu.

"Aku berharap kemiripannya akan membuat pemirsa penasaran untuk terus menonton dan melihat bagaimana 'My Dearest' menjadi berbeda dari 'Gone With The Wind'. Sejujurnya, menurutku ini cerdas dan aku ingin diakui atas seberapa baik hal itu dilakukan," ucapnya.

Akan tetapi, penulis Jin Young justru dihadapkan pada tuduhan plagiat karena kemiripan "My Dearest" dan "Gone With The Wind" yang begitu kentara. "Namun, beberapa penonton percaya itu adalah plagiarisme. Ini adalah kritik membangun yang kuterima dengan sepenuh hati," sambungnya.


Penulis Jin Young menjelaskan alasannya tidak langsung mengungkap kepada publik bahwa "My Dearest" terinspirasi dari "Gone With The Wind". "Menurutku, itu terlalu spoiler," imbuhnya.

Sang penulis naskah kemudian menegaskan bahwa "My Dearest" memang terinspirasi "Gone With The Wind". "Aku ingin mengklarifikasi sekali lagi bahwa 'My Dearest' memang terinspirasi oleh novel luar biasa 'Gone With The Wind'," ujar penulis Jin Young.

"Dan kepada pemirsa yang mungkin merasa tersinggung dengan kemiripan yang disebabkan oleh kurangnya kemampuanku dalam menyampaikan cerita, aku menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya sebagai penulis naskah yang mempelopori konten itu," tambahnya.

Namun, penulis Jin Young menyatakan harapannya kepada penonton. "Aku berharap penonton bisa menyaksikan 'My Dearest' dan melihat bagaimana plotnya menyimpang dari inspirasinya, dengan fokus pada setting, karakter, dan episode drama yang unik," pungkas sang penulis.

Sementara itu, episode terakhir "My Dearest" sudah disiarkan pada 18 November lalu. Ending drama MBC ini menuai pro kontra karena alur di mana Lee Jang Hyun (Goong Min) amnesia dirasa tidak perlu. Meski begitu, drama ini mencatat rating tertinggi sepanjang tayang sebesar 12,9 persen.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru