BABYMONSTER Catat Sejarah Baru K-Pop Tanpa Promosi di Acara Musik
Instagram
Musik
BABYMONSTER Grup Baru YG

Girl group besutan YG ini berhasil memecahkan rekor baru hanya dalam waktu 10 hari debut. Strategi 'tidak bertatap muka' yang diusung oleh pelantun 'Batter Up' ini tak disangka-sangka sukses besar.

WowKeren - BABYMONSTER tetap menorehkan prestasi meski belum menjalani promosi di acara musik. Girl group baru di YG Entertainment ini bahkan mencatat sejarah baru di K-Pop.

Pada hari Senin (11/12), prestasi BABYMONSTER menjadi sorotan media Korea, Sports Donga. Dalam pemberitaan media ini, BABYMONSTER disebutkan menggunakan strategi "tidak bertatap muka" untuk debut mereka. Strategi tersebut tak disangka-sangka justru mendapatkan kesuksesan besar.

Sports Donga menjelaskan kalau strategi "tidak bertatap muka" yang dimaksudkan karena BABYMONSTER belum menjalani promosi di acara musik. Selain itu, grup tersebut juga belum menggelar acara fansign seperti promosi debut pada umumnya.

Menurut Sports Donga, strategi "tidak bertatap muka" terbukti bukanlah halangan bagi BABYMONSTER. Grup ini justru memecahkan rekor di Spotify dan YouTube dengan lagu debut mereka, "Better Up". Lagu tersebut sudah mendapatkan lebih 10 juta streaming hanya dalam waktu 10 hari sejak resmi dirilis pada 27 November lalu.


Jumlah streaming "Better Up" tersebut membuat BABYMONSTER memecahkan rekor "10 juta stream dalam periode tersingkat" di Spotify sekaligus YouTube. Rekor tersebut membuat BABYMONSTER mengukir sejarah baru di K-Pop sebagai lagu debut girl group pertama yang mendapatkan prestasi tersebut.

Selain itu, MV "Batter Up" milik BABYMONSTER juga memecahkan rekor untuk penayangan di YouTube. MV debut grup tersebut mendapatkan 22,59 juta penayangan di hari pertama dirilis. Jumlah penayangan itu membuat MV "Batter Up" menjadi MV paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam.

Tak berhenti di situ, popularitas BABYMONSTER juga telah diakui oleh Billboard. "Better Up" bertengger di peringkat 49 untuk US Billboard Global Chart. Selain itu, lagu tersebut juga menduduki posisi 5 untuk World Digital Song Sales Chart.

Tak hanya membeberkan kesuksesan BABYMONSTER, Sports Donga mengaku penasaran dengan strategi lanjutan yang dibuat YG untuk grup baru mereka. Apalagi, YG mendapatkan kesuksesan besar karena fokus untuk promosi online saat ini. Sehingga, promosi tatap muka BABYMONSTER di masa depan diprediksi juga akan sangat menggemparkan.

BABYMONSTER sendiri resmi debut pada 27 November lalu. Debutnya BABYMONSTER menggeser posisi TREASURE sebagai maknae YG setelah tiga tahun. Selain itu, BABYMONSTER juga menjadi girl group pertama YG usai BLACKPINK dikenalkan pada 2016 lalu.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru