Mandala Shoji Tuntut Kerugian Immateril 100 M Pada Pihak Hotel di Pontianak
Instagram/mandalaabadishoji
Selebriti

Mandala Shoji dan istri juga mengaku alami kerugian secara immateril imbas insiden diusir oleh salah satu hotel berbintang di Pontianak. Keduanya pun sepakat melayangkan somasi pada pihak hotel tersebut.

WowKeren - Selain materil, Mandala Shoji dan istri, Maridha Deanova Safriana juga mengaku alami kerugian secara immateril usai dipermalukan oleh salah satu hotel berbintang di Pontianak. Jika dihitung dalam bentuk uang, Mandala dan Deanova menyebut kira-kira kerugian moril yang mereka tanggung mencapai Rp100 miliar.

Hal ini disampaikan oleh keduanya saat menggelar konferensi pers pada Senin (11/12) di hadapan awak media. Mandala dan Deanova didampingi oleh kuasa hukum untuk menyatakan bahwa keduanya sepakat melayangkan somasi pada pihak hotel.

"Ini tidak main-main, langkah pertama yang akan kami ambil setelah ini adalah melanjutkan surat peringatan atau somasi kepada pihak pendiri hotel dan juga kepada pihak pemilik hotel karena mereka bertanggung jawab secara tanggung renteng untuk mengatasi seluruh kerugian yang diderita oleh klien kami," ungkap pengacara Mandala dan Deanova.

Pihak hotel diberi waktu selama 3-4 hari untuk menanggapi surat somasi yang akan dikirimkan esok hari, Selasa (12/12). "Besok akan kami kirimkan surat somasi, malam ini akan kami siapkan draft surat somasi tersebut, besok akan kami kirimkan dalam jangka waktu 3-4 hari. Jika dalam waktu 3-4 hari tidak ada respons dari pihak manajemen hotel atau pun dari pemilik hotel, maka kami akan melakukan langkah hukum dalam bentuk laporan kepada pihak kepolisian," sambungnya.


Kuasa hukum Mandala lantas mengungkap adanya kecurigaan atas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh pihak hotel. "Dengan laporan adanya dugaan tindakan pengrusakan barang, lalu kemudian ada dugaan tindak pidana penipuan, dugaan tindak pidana penggelapan, dan juga dugaan tindak pidana pencucian uang. Dengan kerugian materil lebih kurang 6 miliar yang diderita oleh klien kami," jelasnya.

Selain itu, Mandala dan Deanova disebut juga mengalami kerugian immateril yang mungkin tidak terhingga nilainya. Pasalnya, gara-gara insiden ini acara yang diselenggarakan Mandala harus terkena imbas.

"Di samping itu juga ada kerugian immateril, kalau kami hitung-hitung dari segi rasa malu, mereka harus bersusah-susah, karena ini kan tim besar ya yang masuk ke Golden Tulip Pontianak itu, mereka harus boyongan bersama-sama itu kan bukan perkara yang sepele. Karena pada saat kejadian, itu acara masih berlangsung. Itu adalah kerugian yang tidak terhingga sebenarnya," kata penhacara Mandala. "Sehingga dalam perkiraan kami, kerugian secara immateril itu lebih kurang 100 miliar, itu yang akan kami cantumkan dan tuangkan di dalam surat peringatan atau somasi yang akan kami kirimkan."

Terkait kerugian immateril ini, Mandala dan Deanova memang tidak mengungkap secara blak-blakan bahwa mereka ingin digantikan dengan uang sejumlah nominal yang telah disebutkan. Namun, yang pasti kerugian tersebut juga disertakan Mandala ke dalam tuntutan pada surat somasi yang ditujukan untuk pihak hotel.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending