BLACKPINK Diprediksi Akan Tetap Kerja Bareng YG untuk Kegiatan Individu
Instagram/BLACKPINK
Musik

Peneliti Lee Hwajung menyatakan bahwa pembagian keuntungan antara YG dan member BLACKPINK sudah ditentukan. Member juga diprediksi tetap akan bekerja dengan agensi untuk kegiatan individu.

WowKeren - BLACKPINK diketahui telah memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment khusus untuk kegiatan grup. Namun, Jisoo dan kawan-kawan diprediksi akan tetap mengandalkan agensi yang mendebutkan mereka itu untuk jadwal individu mereka ke depannya.

Menurut evaluasi NH Investment & Securities terhadap YG Entertainment pada Senin (18/12), YG telah memecahkan masalah terbesar mereka, yaitu perpanjangan kontrak BLACKPINK. Pembagian keuntungan antara artis dan agensi pun diyakini telah ditentukan.

Peneliti Lee Hwajung menyatakan, "Dengan pembaruan kontrak resmi BLACKPINK, ketidakpastian terbesar telah terpecahkan. Lagu debut BABYMONSTER juga sukses jadi tidak ada kekhawatiran yang tersisa. Pertumbuhan pesat BABYMONSTER dan TREASURE serta event comeback BLACKPINK akan menjadi peluang YG untuk menaikkan harga saham mereka secara signifikan."


"Tampaknya peningkatan rasio distribusi keuntungan artis terbatas dan uang muka telah ditentukan dalam kisaran yang dapat dipulihkan," sambungnya. Peneliti Lee juga menambahkan bahwa kontrak individu diharapkan akan fleksibel.

"Dalam kasus aktivitas individu yang memerlukan embel-embel 'BLACKPINK' seperti album solo, ada kemungkinan besar bahwa para member akan bekerja dengan YG karena agensi tersebut memegang hak merek dagang," terang Lee Hwajung.

Mengenai aktivitas individu BLACKPINK, ia mengatakan, "Kemandirian akan dijamin untuk aktivitas individu yang lebih penting dalam menampilkan kemampuan masing-masing member, seperti berpartisipasi dalam variety show atau meluncurkan bisnis brand. Namun, semua aktivitas individu akan dilakukan dalam lingkup bahwa mereka tidak mengganggu kegiatan grup.

Sementara itu, BLACKPINK digadang-gadang akan meluncurkan album baru serta menggelar tur konser pada 2024. Girl grup beranggotakan 4 orang tersebut terakhir kali comeback pada 2022 dengan album "BORN PINK."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait