'A Good Day to Be a Dog' Episode 11 Recap: Park Gyu Young Ditempatkan di Tengah Dilema
MBC
TV

Episode terbaru 'A Good Day to Be a Dog' menguak fakta baru soal kehidupan masa lalu Han Hae Na (Park Gyu Young) dan Jin Seo Won (Cha Eunwoo). Hae Na pun dihadapkan pada pilihan dilematis.

WowKeren - "A Good Day to Be a Dog" telah menayangkan episode ke-11 pada Rabu (20/12). Dalam episode terbaru ini, Han Hae Na (Park Gyu Young) dilema usai dihadapkan pada pilihan sulit dari Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-11 diawali dengan Bo Gyeom yang menyelinap ke klinik hewan Song Woo Taek (Jo Jin Se) dan menggunakan kekuatannya pada seekor anjing bernama Dong Chul. Setelah Bo Gyeom pergi, Dong Chul berada dalam kondisi kritis hingga membuat keluarga Hae Na berkumpul di klinik Woo Taek. Pada akhirnya, jantung anjing tersebut berhenti berdetak.

Adegan kemudian beralih pada Min Ji A (Kim Yi Kyung) yang mengunjungi mobil trailer Bo Gyeom. Di sana, Ji A mengaku ingat kehidupan masa lalunya sebagai Cho Young dan identitas Bo Gyeom sebagai Roh Gunung. Meski begitu, Bo Gyeom meminta Ji A untuk melupakan kehidupan masa lalunya dan mulai hidup dengan nyaman.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 11 Recap: Park Gyu Young Ditempatkan di Tengah Dilemma

Source: MBC

Kembali pada keluarga Hae Na, mereka lega karena Woo Taek berhasil menyelamatkan Dong Chul. Namun, mereka terkejut usai melihat Dong Chul tiba-tiba kembali ke wujud manusianya. Rupanya, Dong Chul adalah paman Hae Na yang sudah lama berada di wujud anjing.

Hae Na dan kakaknya lantas mencari tahu bagaimana kutukan Dong Chul bisa terangkat tanpa ciuman. Saat memeriksa catatan keluarga, Hae Na menemukan surat yang membahas soal Roh Gunung.

Malam harinya, Bo Gyeom sudah menunggu Hae Na di depan rumahnya. Di situ, Bo Gyeom mengaku sebagai sosok yang sudah mengutuk keluarga Hae Na turun temurun.

Di dalam rumah, Hae Na menemukan foto Bo Gyeom di album masa kecilnya. Hae Na pun terkejut karena wajah Bo Gyeom sama sekali tidak berubah sejak bertahun-tahun yang lalu.

Keesokannya, Hae Na membawa foto tersebut ke sekolah dan memperlihatkannya ke Jin Seo Won (Cha Eunwoo). Seo Won kemudian menemui Bo Gyeom sambil membawa foto tersebut.

Dari pembicaraannya dengan Bo Gyeom, Seo Won pun sadar bahwa mereka juga pernah bertemu di masa lalu. Dalam adegan flashback, Seo Won yang masih anak-anak hampir diserang oleh seekor anjing besar. Namun, Bo Gyeom datang dan membuat anjing tersebut berhenti di udara.

Di tempat lain, ibu Hae Na membeli ponsel baru untuk Dong Chul. Saat kabur dari kejaran ibu Hae Na sembari membawa ponsel barunya, Dong Chul tiba-tiba kembali berubah wujud menjadi anjing.

Sang ibu lantas menelepon Hae Na dan mengabarkan kondisi Dong Chul. Mendengar kabar tersebut, Hae Na langsung menemui Bo Gyeom dan bertanya mengapa ia mengganggu keluarganya.

Bo Gyeom lantas memanggil Hae Na dengan nama Mak Soon. Adegan flashback kemudian menampilkan Mak Soon yang ditodong pedang oleh Roh Gunung. Di sebelah Mak Soon, Soo Hyun tampak sudah tergeletak tak bernyawa.

Ketika Roh Gunung bertanya mengapa ia tidak mati mengikuti Cho Young, Mak Soon mengaku sedang hamil. Roh Gunung lantas menuduh Mak Soon sudah mengkhianati Cho Young dengan memberitahukan keberadaan sang majikan ke para petugas. Mak Soon membantahnya tapi tidak mengungkapkan kejadian sebenarnya.

Pada akhirnya, Roh Gunung tidak jadi menghunuskan pedang ke Mak Soon. Namun, ia mengutuk keturunan Mak Soon untuk berubah menjadi makhluk yang bukan manusia saat mencium orang yang mereka cintai.


Kembali ke masa kini, Bo Gyeom mengaku akan mencabut kutukan keluarga Hae Na. Dengan syarat, Hae Na harus kembali pada kondisi sebelum Seo Won jatuh cinta padanya. Bo Gyeom mengaku hendak menghapus seluruh perasaan cinta Seo Won untuk Hae Na.

Setelah itu, Seo Won mendatangi Bo Gyeom di trailernya. Di sana, Bo Gyeom berjanji akan menghapus kenangan manis antara Hae Na dan Seo Won. Namun, Seo Won tak khawatir dan yakin dirinya akan jatuh cinta lagi pada Hae Na.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 11 Recap: Park Gyu Young Ditempatkan di Tengah Dilemma

Source: MBC

Keesokannya, Seo Won mengajak Hae Na ke laut. Seo Won lantas meminta Hae Na untuk mementingkan keluarganya. Guru matematika itu mengaku sudah menyukai Hae Na sejak pandangan pertama, sehingga ia memastikan perasaannya akan tetap ada meski nanti ingatannya menghilang.

Adegan kemudian beralih pada flashback kehidupan masa lalu, kala Soo Hyun dan Mak Soon mulai menjalin asmara. Karena perbedaan status mereka, Mak Soon berupaya untuk menyembunyikan hubungannya dengan Soo Hyun. Meski begitu, hubungan mereka diketahui oleh Cho Young.

Pada suatu hari, Soo Hyun didekati oleh seorang bangsawan cantik yang hendak dijodohkan dengannya. Melihat itu, Mak Soon pun mengambek dan langsung masuk ke rumah.

Dibantu Cho Young, Soo Hyun menyelinap masuk ke kamar Mak Soon. Soo Hyun lantas mengajak Mak Soon untuk kabur dan tinggal bersama di tempat yang jauh.

Keesokannya, Soo Hyun mendapat kabar soal rencana penangkapan Cho Young imbas kasus pengkhianatan suaminya. Soo Hyun langsung bergegas mengajak Mak Soon dan Cho Young kabur.

Mak Soon dan Cho Young kemudian berpisah di tengah jalan. Kala para petugas mengepung Mak Soon, Soo Hyun membantu melindunginya. Usai Mak Soon kabur, Soo Hyun ditangkap oleh petugas.

Setelah itu, Mak Soon terus menantikan hari di mana ia bisa bertemu kembali dengan Soo Hyun. Saat itu, Mak Soon sudah hamil anak Soo Hyun.

Pada suatu hari, Mak Soon turun ke desa dan berusaha mencari Soo Hyun. Ternyata, Soo Hyun hendak dihukum mati karena dianggap telah membantu kriminal kabur.

Di sisi lain, Soo Hyun tetap tutup mulut dan menyembunyikan keberadaan Cho Young serta Mak Soon selama diinterogasi. Mak Soon lantas meminta bantuan salah satu rekan Soo Hyun yang bernama Young Sun agar bisa melihat kekasihnya itu dari jauh.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 11 Recap: Park Gyu Young Ditempatkan di Tengah Dilemma

Source: MBC

Setelah Mak Soon pergi, Young Sun menemui Soo Hyun di dalam sel penjara. Young Sun memberitahu Soo Hyun bahwa Mak Soon sedang hamil. Ia kemudian membantu Soo Hyun kabur dari penjara.

Sementara itu, Mak Soon memohon kepada Ketua Kehakiman untuk memaafkan Soo Hyun. Untuk meyakinkanya, Mak Soon mengaku mengetahui lokasi keberadaan Cho Young.

Flashback berakhir dan Hae Na membuka mata di tempat tidurnya. Ia kemudian berangkat kerja seperti biasa.

Di sekolah, Hae Na berpapasan dengan Seo Won tapi sama sekali tidak menoleh. Seo Won lantas berhenti dan menoleh ke arah Hae Na dengan ekspresi rumit.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru