Kiky Saputri Tanggapi Guyonan Anies Baswedan Soal Huruf Hijaiyah
Instagram/kikysaputrii
Selebriti

Kiky Saputri mencoba memberikan penjelasan terkait candaan yang dilontarkan Anies Baswedan mengenai huruf hijaiyah. Yang mana candaan Anies ini menimbulkan pro kontra di masyarakat.

WowKeren - Kiky Saputri ikut menyoroti soal Anies Baswedan yang dianggap menjadikan huruf hijaiyah sebagai lelucon. Permasalahan ini bermula ketika Anies mengunggah video saling melempar pertanyaan lucu dengan Muhaimin Iskandar. Namun sayang, ada satu candaan yang dianggap kurang pantas karena membawa-bawa huruf hijaiyah.

Dalam video, Anie mengajukan pertanyaan kemada Cak Imin. "Apa yang terjadi kalau nun mati ketemu alif?" tanya Anies, Kamis (21/12).

Pertanyaan jebakan ini sempat membuat Cak Imin kebingungan. Ia pun memberikan jawaban yang salah. Sampai akhirnya Anies memberi tahu jawaban sebenarnya yang sukses mengundang tawa. "Alifnya jundil (kaget). Lah nun-nya mati ketemu alif, alifnya kaget," terang Anies seraya tertawa.

Siapa sangka candaan Anies ini malah dianggap kurang pantas oleh salah seorang anggota dari Partai Demokrat. "Saya mau tanya ke umat Islam, Apakah layak huruf Hijaiyah Al Quran dijadikan bercanda seperti ini? Saya Pribadi, tidak layak, apalagi disampaikan Capres/Cawapres. Silahkan beropini baik2, gak perlu marah2 [sic!]," tulisnya di akun X seraya menyisipkan video milik Anies.


Kiky Saputri Tanggapi Guyonan Anies Baswedan Soal Huruf Hijaiyah

Source: X

Unggahan anggota Partai Demokrat itu lantas menuai beragam komentar warganet. Salah satunya yang memberikan tanggapan adalah Kiky Saputri. Komika 30 tahun itu mencoba menjelaskan bahwa guyonan yang dilontarkan Anies sudah ada sejak lama.

"Hmmm... Mohon izin memberikan tanggapan. Sepertinya ini biasa aja. Karena pertama kali saya dengar jokes inipun dari guru ngaji saya. Hihi. Oh iya, jokes ini sudah masuk ke dalam 'kumpulan jokes lucu tahun 2018' [sic!]," kata Kiky, Jumat (22/12).

Namun, kembali lagi bahwa tanggapan Kiky ini tak selalu mendapat respons setuju dari masyarakat. Ada netter yang merasa bahwa pernyataan Kiky masuk akal, tapi ada pula yang tidak sependapat.

"Padahal Udah Jelas Dalam Fiqih Kapan dan bagaimana kreteria tulisan itu jadi Mushaf yang harus di muliakan. Caleg beginian kalau ada Yang milih kebingitan gak sih [sic!]," ungkap netter. "Kak kiky terlihat sekali dukung paslon 3 [sic!]," celetuk lainnya. "Wkwkwk gus ainun," balas warganet lain yang melihat Ainun Najib ikut meninggalkan komentar menggelitik pada cuitan Kiky.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait