Semua Member BTS Dihapus dari Segmen Khusus di Aplikasi Militer
Naver
Selebriti

Keputusan menghapus member BTS dalam segmen khusus di aplikasi militer The Camp ditanggapi langsung oleh CEO dari Enable Daon Soft bernama Jang Cheol Min.

WowKeren - BTS saat ini sedang hiatus karena semua membernya tengah menjalani wajib militer. Penggemar kini banyak yang mengandalkan aplikasi militer, The Camp untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Jungkook cs.

Akan tetapi, semua member BTS justru telah dihapus dari segmen khusus di aplikasi tersebut. J-Hope cs kini sudah tidak ada lagi dalam segmen tentara selebriti pada daftar, "Prajurit Bintang yang Direkomendasikan".

Saat ini, daftar itu berisi sekitar 30 tentara dan trainee populer, termasuk Nam Joo Hyuk, Mino WINNER (II), dan Go Woo Rim. Namun, tidak ada satu pun member BTS yang masuk dalam daftar khusus ini saat dilihat pada 22 Desember lalu.

Penghapusan member BTS dalam segmen khusus itu ditanggapi langsung oleh CEO Enable Daon Soft bernama Jang Cheol Min. Sang CEO membeberkan bahwa penghapusan Jin cs adalah karena hanya BIGHIT MUSIC yang memiliki hak publisitas para member BTS.

Semua Member BTS Dihapus dari Segmen Khusus di Aplikasi Militer

Source: Naver


Artinya, hanya agensi saja yang berhak memperoleh keuntungan dengan menggunakan identitas pribadi BTS, seperti potret dan namanya. Cheol Min mengatakan kalau BIGHIT MUSIC menganggap The Camp mencoba melakukan bisnis melalui para idola.

Akibatnya, The Camp harus menghapus semua artis yang berada di bawah naungan perusahaan manajemen besar dari daftar. Keputusan penghapusan nama BTS dari segmen khusus itu disambut baik oleh para penggemar.

Pasalnya, sebagian penggemar pernah menyatakan keprihatinan atas kemungkinan eksploitasi para member BTS oleh The Camp setelah aplikasi itu berniat menggunakan hak Kekayaan Intelektual (IP) selebriti untuk berekspansi ke e-commerce.

Sejak BTS bergabung dengan militer, jumlah pengguna The Camp meningkat secara signifikan. Menurut Enable Daon Soft, The Camp diperkirakan melampaui break-even point untuk pertama kalinya sejak didirikan tahun ini.

Sementara itu, urutan member BTS yang masuk wamil adalah Jin, J-Hope, Suga, V dan RM serta Jungkook & Jimin BTS. Semua member BTS kecuali Suga mendaftar sebagai tentara aktif. Sedangkan, Suga menjadi PNS.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait