Kevin The Boyz Tanggapi Kontroversi Idol Diduga Dukung Produk Pro Israel
SPOTV News
Selebriti

Kevin The Boyz mengkritik industri hiburan sebagai tanggapan atas kontroversi idol diduga mendukung produk pro Israel yang sedang ramai dibicarakan di media sosial.

WowKeren - Kevin The Boyz menyentil industri hiburan setelah namanya terseret dalam kontroversi idol diduga mendukung produk pro Israel. Idol kelahiran 1998 itu mengungkapkan realita menyedihkan sebagai artis K-Pop.

Baru-baru ini, Kevin ikut masuk ke dalam pembahasan saat para idol diduga melakukan soft selling Starbucks, salah satu merek yang menjadi sasaran boikot karena diduga telah mendanai Israel. Begitu sadar namanya juga dibahas, Kevin melalui aplikasi Dear U. Bubble mengungkap bahwa dirinya tidak mendukung serangan Israel ke Palestina.

“Tidak, tapi benar-benar, melihat namaku dengan label tertentu membuat orang lain masuk ke lubang kelinci lalu membuat orang lain teredukasi. Yah, aku senang sudah berkontribusi,” kata Kevin.

Selanjutnya, Kevin mengungkap bahwa banyak idol terjebak di industri yang tidak membiarkan mereka mendukung kemanusiaan. Ia pun merasa sebal karenanya.

“Sungguh menyebalkan melihat seniman yang angkat bicara, mengabdikan karya seni mereka untuk kemanusiaan, dan terjebak dalam industri di mana segala sesuatunya diam-diam,” lanjut Kevin.


Kemudian, Kevin secara terang-terangan mengaku tidak mendukung gerakan Zionist. Selain itu, ia merasa orang di luar obrolan itu juga harus mengetahuinya. Namun, Kevin hanya bisa membantu menyebarkan berita berisi kebenaran yang valid saja.

“Kenapa pula aku mendukung sh** itu. Aku tahu semua orang di sini sangat baik,” ungkap Kevin. “Akan tetapi, aku merasa orang di luar lingkaran ini harus tahu. Tinggalkanlah balasan dengan artikel dan sumber yang solid. Aku akan memberitahu satu atau dua link, tetapi hanya sevokal itu yang bisa kulakukan.”

Dengan respons Kevin terkait diduga kontroversi yang beredar, fans memberikan reaksi positif. Mereka menyebutkan bahwa Kevin adalah salah satu idol yang mau belajar.

"Sekarang inilah caramu BERKOMUNIKASI dengan penggemar dalam situasi ini. bukan sekedar kekekeing [sic!] dalam obrolan hah," kata salah satu netizen. "Kevin adalah salah satu bukti bahwa mereka sebenarnya bisa dididik. Entah mereka ingin menjadi seperti itu atau tidak, itu saja. Deobi pasti bangga padamu kebbb [sic!]," sahut netizen lain. "Kevin adalah seseorang yang mau dididik, maafkan aku sayang, ini bukan momen yang tepat untuk kamu benci pada mereka," imbuh yang lain.

Sementara itu, The Boyz telah memulai karier mereka sejak Desember 2017 lalu. Mereka baru saja comeback dengan album “Phantasy Pt. 2: Sixth Sense” dengan title track berjudul “Watch It” pada 20 November lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait