'Moving' dan 'Revenant' Puncaki Daftar 10 Drama Terbaik 2023 Versi Rolling Stone
Disney+ Korea/SBS
TV

Rolling Stone membeberkan 10 drama Korea Selatan terbaik versi media tersebut. Menariknya, ada drama yang masih ditayangkan dan sudah dianggap sangat memukau.

WowKeren - Rolling Stone membeberkan mengenai 10 drama Korea Selatan terbaik tahun 2023 pada hari Rabu (27/12) waktu setempat. "Moving" dan "Revenant" memuncaki daftar yang dibuat oleh media ternama ini.

Dalam laporannya, Rolling Stone membeberkan kalau horor menjadi genre drama Korea terbaik tahun ini dalam hal ini "Revenat". Selain itu, kisah superhero di "Moving" yang belum pernah diusung sebelumnya dianggap layak mendapatkan apresiasi tinggi.

"Moving" ditempatkan di peringkat pertama untuk drama Korea terbaik versi Rolling Stone. Drama yang dibintangi Jo In Sung cs disebut memanfaatkan kombinasi cerita, alur, komedi, pemeran, dan biaya tinggi dengan sangat baik.

"Mengungguli Marvel dan Star Wars di beberapa wilayah, ini adalah bukti bahwa 'kebosanan soal superhero' dapat dengan mudah disembuhkan dengan serial aksi yang diceritakan dengan baik, transenden, dan berbiaya tinggi seperti ini," beber Rolling Stone. "Moving bukan hanya acara Korea Selatan terbaik tahun ini, tapi juga salah satu seri terbaik periode 2023," lanjut media ini.


Soal "Revenant", Rolling Stone dibuat terpukau karena Korea Selatan berani mengusung konsep horor yang justru ditinggalkan di dunia barat. Alur lambat yang diusung "Revenant" dijelaskan sebagai poin yang sangat menarik dan menggelitik rasa takut. Akting Kim Tae Ri yang memerankan dua karakter sekaligus juga tak luput menerima pujian.

"Yang terpenting, tidak seperti kebanyakan acara horor saat ini, acara ini tetap menakutkan. Acara ini menunjukkan sesuatu yang dingin, berlarut-larut, dan sejujurnya menyeramkan dari sisi horor manusia dan jika Anda menyukai Dark Water atau The Wailing, Anda akan menyukai Revenant," beber Rolling Stone.

Selanjutnya, "Daily Dose of Sunshine" dan "Doona!" didapuk menjadi drama Korea terbaik ketiga serta keempat berurutan. "Soundtrack #2" tak disangka-sangka ditempatkan di posisi kelima meski baru tamat pada 20 Desember lalu.

"Welcome to Samdal-ri" juga secara mengejutkan dianggap drama Korea terbaik keenam. Ini merupakan sebuah prestasi untuk Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun karena karya mereka menjadi satu-satunya drama belum tamat yang masuk ke daftar Rolling Stone.

Pada urutan ketujuh diisi oleh "See You in My 19th Life" yang juga dibintangi Hye Sun. "Divorce Attorney Shin" menduduki peringkat kedelapan dan disusul oleh "Mask Girl" di posisi kesembilan. Terakhir, "The Glory" disebut layak menutup 10 besar daftar drama Korea terbaik di tahun 2023.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait