aespa Siap Remake Lagu Legendaris Seo Taiji Jadi Lebih Kekinian
Instagram/aespa_official
Musik

aespa bakal bawakan ulang lagu 'Regret of the Times' milik Seo Taiji yang dirilis tahun 1996 silam. Kabar baik ini langsung saja mendapat respons heboh dan antusias dari para penggemar.

WowKeren - aespa akan membawakan ulang salah satu lagu ikonik karya penyanyi lawas Seo Taiji yang berjudul "Regret of the Times". Di mana lagu ini termasuk dalam album reguler keempat Seo Taiji and Boys yang rilis pada tahun 1996. Karina cs spesial me-remake lagu ini untuk proyek SM STATION, SM Remastering Project.

Lewat poster promosi yang diunggah ke akun resmi SM Entertainment, Selasa (9/1), aespa akan membawakan "Regret of the Times" dengan versi mereka sendiri yang lebih fresh. Keempat member aespa akan menambahkan individualitas ke dalam suara band, sehingga menjadi lebih enerjik dari aslinya.

Tak hanya itu, aespa nantinya juga akan memberikan sentuhan unik pada aransemennya. Vokal para member yang bertenaga juga memberikan warna segar dan khas. Tentu tak mudah bagi aespa membawakan lagu itu, mengingat "Regret of the Times" memiliki genre rock alternatif dan mengandung pesan yang lugas dan kuat.

Liriknya berisi ungkapan kekecewaan terhadap kelas yang memiliki hak istimewa. Lantaran liriknya yang cukup kritis, Komite Etika Pertunjukan Korea sampai turun tangan ikut mengawasi. Sebagai bentuk protes, Seo Taiji sempat merilis album tersebut hanya dengan lagu instrumental saja, tidak termasuk lirik.


aespa Siap Remake Lagu Legendaris Seo Taiji Jadi Lebih Kekinian

Source: X

Ini bukan yang pertama bagi aespa me-remake lagu-lagu lawas. Beberapa lagu dari seniornya seperti "Dreams Come True" milik S.E.S dan "Forever" milik Yoo Young Jin juga pernah dinyanyikan ulang oleh Winter cs.

Sementara itu, "Regret of the Times" versi 2024 akan segera dirilis melalui saluran musik digital SM STATION pada tanggal 15 Januari mendatang. Lagu ini juga akan tersedia di berbagai platform musik seperti Melon, Flo, Genie, iTunes, Apple Music, Spotify, serta masih banyak lagi. Sedangkan untuk MV-nya bisa dilihat di kanal YouTube SM TOWN di hari yang sama.

Versi remaster dari "Regret of the Times" karya Seo Taiji juga akan dirilis pada 12 Januari pukul 6 sore KST. Versi ini adalah bagian dari "SM Remastering Project" yang dimulai pada tahun 2021 oleh SM dan YouTube untuk menerangi sejarah K-Pop dan berkontribusi pada pertumbuhan industri musik.

Para netter pun tak sabar ingin segera melihat performa apik Karina cs dalam membawakan lagu lawas tersebut. "Wah menarik, ini cocok untuk aespa," komentar netter. "Mereka akan cocok dengan Regret of The Times dengan baik," sahut yang lain. "Wow, aku tidak tahu kalau SM Station masih ada, aku selalu menantikannya," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru