Kep1er Terancam Segera Bubar usai 2 Member Isyaratkan Aktivitas Solo
X/official_kep1er
Musik

Kep1er telah melakukan diskusi kontrak dengan pihak agensi, WakeOne Entertainment. Sayangnya, diskusi tersebut belum mencapai hasil yang memuaskan untuk kedua belah pihak.

WowKeren - Kontrak Kep1er dengan WakeOne Entertainment akan segera berakhir pada Juli 2024. Grup yang digawangi oleh 9 member ini kabarnya gagal melakukan perpanjangan kontrak dengan pihak agensi. Dengan kata lain, Kep1er digadang-gadang akan segera bubar.

Bahkan dua di antara member dilaporkan akan kembali ke agensi mereka sebelumnya untuk melanjutkan karier solo. Pada Jumat (12/1), WakeOne Entertainment mengeluarkan pernyataan resminya. Mereka mengaku telah mengupayakan perpanjangan kontrak dengan Huening Bahiyyih cs untuk memperpanjang masa promosi grup.

Namun sayang, diskusi tersebut tidak menghasilkan kesepakatan yang baik. Diketahui, kesembilan member Kep1er berada di bawah naungan agensi yang berbeda-beda. Mereka disatukan menjadi grup dan diurus oleh WakeOne.

"Tahun lalu, kami secara proaktif melakukan pertemuan dengan semua agensi untuk menetapkan peta jalan aktivitas dan strategi jangka panjang untuk para artis. Hal ini tidak tercapai meskipun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan agensi sebelumnya," ungkap WakeOne dalam pernyataannya.


Meski begitu, WakeOne akan tetap melakukan diskusi sampai menghasilkan kesepakatan yang baik untuk kedua belah pihak. Ia juga menerangkan bahwa aktivitas grup Kep1er masih berlangsung hingga kontrak berakhir, tentunya dengan formasi member secara utuh.

"Masa kegiatan masih berlangsung. Dipastikan bahwa mereka mempertahankan formasi lengkap sesuai dengan niat yang mereka ungkapkan pada bulan September tahun lalu. Kami di sini akan terus berdiskusi satu sama lain untuk mencari hasil yang baik," sambungnya.

Di sisi lain, Sakamoto Mashiro dan Kang Ye Seo dikabarkan oleh media Korea sebagai dua member Kep1er yang rencananya akan melanjutkan karier solo mereka di bawah agensi 143 Entertainment. Keduanya disebut-sebut akan menjadi member reorganisasi dari grup LIMELIGHT yang nantinya akan beranggotakan tiga orang.

Namun, hal ini belum dikonfirmasi kebenarannya. Kita tunggu saja ya!

Sebagai informasi, Kep1er sendiri memulai debutnya pada 3 Januari 2022, melalui ajang Mnet's "Girls Planet 999". Mereka debut dengan album bertajuk FIRST IMPACT, serta lagu berjudul "Wa Da Da". Meski menjadi grup yang terbentuk dari ajang pencarian bakat, tapi Kep1er berhasil membuktikan popularitas mereka yang cukup signifikan, khususnya di Jepang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait