Program 'PD Note' Tayangkan Dugaan Lee Sun Kyun Jadi Korban Keagresifan Polisi
SBS
TV

Di episode terbarunya, 'PD Note' menyiarkan berbagai wawancara dari para ahli yang berpendapat bahwa polisi secara agresif mengusut kasus ini tanpa bukti yang meyakinkan.

WowKeren - "PD Note" menayangkan episode spesial mendiang Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) pada Selasa (16/1). Program investigasi MBC itu menayangkan dugaan tentang sang aktor yang menjadi korban keagresifan polisi Korea Selatan.

Di episode terbarunya, "PD Note" menyiarkan berbagai wawancara dari para ahli yang berpendapat bahwa polisi secara agresif mengusut kasus ini tanpa bukti yang meyakinkan. Hal ini berhubungan dengan tes narkoba terhadap Lee Sun Kyun yang menunjukkan hasil negatif.

Pengacara Baek Min dari Minbyun mengkritik penyelidikan polisi sebagai "pertunjukan". "Investigasi harus dilakukan secara rahasia. Investigasi yang dipublikasikan bertujuan untuk menekan tersangka melalui opini publik, seringkali dipakai untuk mengimbangi kurangnya bukti substansial," ujar Baek Min.

Para profesional menganalisis tiga panggilan investigasi Sun Kyun yang semuanya diliput oleh media. Profesor Kim Tae Kyung dari Departemen Psikologi Konseling Universitas Seowon mencatat, "(Sun Kyun) Dia awalnya menggunakan kata-kata seperti 'tulus' dan 'jujur'."


Menurut profesor Tae Kyung, Sun Kyun awalnya berniat menunjukkan kejujurannya. Namun, setelah penyelidikan ketiga, kata-kata sang aktor menunjukkan rasa cemas dan takut yang meningkat. Di penyelidikan ketiga, sang aktor harus melakukan pemeriksaan selama 19 jam.

Setelah itu, Sun Kyun masih harus meminta maaf karena membuat wartawan menunggu. Profesor Tae Kyung mengungkap, "Besarnya kekerasan media sejak penyelidikan pertama hingga penyelidikan ketiga adalah sesuatu yang tidak mungkin dia sadari."

Sun Kyun juga sudah mengaku menjadi korban pemerasan dan meminta penilaian yang adil. Profesor Lim Myung Ho dari Departemen Psikoterapi Universitas Dankook mengatakan, "Kemarahannya tampak lebih jelas setelah wawancara ketiga. Dia mengutarakan pendapatnya, meminta penilaian yang adil."

"PD Note" juga meminta tanggapan dari polisi terkait dugaan sikap agresif mereka kepada Sun Kyun. Namun, Departemen Kepolisian Incheon menyatakan, "Kami sangat menyesali meninggalnya mendiang dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan. Bertentangan dengan beberapa klaim, sama sekali tidak ada tuntutan pemanggilan publik atau kebocoran rincian investigasi oleh polisi."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait