Jang Wonyoung IVE Diserbu Komentar Jahat dari Orang Bayaran YouTuber Sojang
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Jang Wonyoung IVE telah memenangkan gugatan perdata terhadap YouTuber Sojang. Mantan center sekaligus member termuda IZ*ONE itu juga menderita serangan komentar jahat dari orang bayaran si YouTuber gosip.

WowKeren - Jang Won Young IVE ternyata menerima serbuan komentar jahat dari orang-orang bayaran YouTuber Sojang. Rincian kasus ini terungkap setelah mantan member IZ*ONE itu memenangkan gugatan terhadap konten kreator gosip tersebut.

Pada Kamis (18/1), JTBC “Crime Chief” mengungkap informasi bahwa Sojang diduga memperkerjakan pegawai paruh waktu untuk menulis komentar jahat di video YouTube. Menurut JTBC, Sojang pernah membuka lowongan untuk posisi freelancer dengan pekerjaan meninggalkan komentar jahat untuk mengkritik Wonyoung di video YouTube.

Tak main-main, Sojang membayar pegawai tersebut sebesar 50 won (sekitar Rp582) untuk komentar pendek. Sedangkan, komentar panjang akan dihargai Sojang sebesar 100 won (sekitar Rp1.167). Dengan demikian, jumlah komentar jahat yang muncul pun menjadi banyak.

Tindakan Sojang terhadap Wonyoung ini pun membuat netizen Korea geram. Mereka kebingungan soal alasan Sojang bertindak sejauh itu untuk menjatuhkan Wonyoung yang saat itu masih di bawah umur.

Jang Wonyoung IVE Diserbu Komentar Jahat dari Orang Bayaran YouTuber Sojang

Source: JTBC


Pada hari yang sama, Sojang terungkap sudah mengajukan permohonan banding melalui perwakilan hukum sejak 17 Januari. Sojang mengaku tidak puas dengan keputusan pengadilan yang menjatuhinya denda sebesar 100 juta won (sekitar Rp1,16 miliar).

Dengan terlambat mengajukan banding, Sojang menyatakan enggan untuk mengakui tuduhan tersebut. Maka dari itu, kasus ini dipindahkan ke pengadilan banding.

Menurut informasi yang beredar, Divisi 50 Pengadilan Distrik Pusat Seoul dijadwalkan mengadakan pembelaan untuk gugatan ganti rugi 100 juta won yang diajukan Starship. Agenda ini akan berlangsung pada 24 Januari 2024 mendatang.

Mengenai kekalahannya, Sojang mengklaim bahwa ia tidak mengetahui informasi yang disebarkan palsu. Selain itu, ia juga merasa berhak untuk tahu tentang selebriti dan membuat pemberitaan demikian.

Sementara itu, Wonyoung dan Starship telah secara aktif melakukan tindakan hukum terhadap Sojang sejak November 2022. Wonyoung memutuskan untuk melaporkan YouTuber tersebut karena terus menyebarkan berita palsu tentang dirinya dan banyak selebriti Korea lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru