Minji NewJeans Dapat Permintaan Maaf dari Media yang Ungkit Kontroversi Kalguksu
X/NewJeans_twt
Selebriti

Media setempat yang membuat artikel dengan headline kurang pantas tentang Minji akhirnya meminta maaf. Mereka juga mengaku telah menghapus artikel yang diduga menyinggung soal kontroversi Kalguksu.

WowKeren - Minji NewJeans menuai keprihatinan dari para penggemar. Diduga karena ia masih menjadi bahan ledekan media setempat soal kontroversi kalguksu. Sontak saja hal ini memicu amarah para penggemar, hingga akhirnya media tersebut menyampaikan permohonan maaf.

Hal tidak terpuji ini dilakukan oleh salah satu jurnalis MBC. Pada Minggu (21/1), MBC memposting foto Minji di Bandara Internasional Incheon saat akan berangkat ke Paris melalui akun X resmi mereka. Dalam postingannya, MBC memberikan headline yang diduga memuat kata "Kal-Guk-Su" pada headline "NewJeans Minji, Kecantikan Tajam, Keanggunan Internasional". Jurnalis tersebut diduga menyembunyikan kata "Kal-Guk-Su" menggunakan puisi akrostik.

Ia menggunakan "Kal-gak (tajam) kecantikan Guk-jejeok (global) Su-ryeoham (keanggunan)," dan "Kal-gati (tajam tepat waktu) Guk-jeseon choolguk (naik penerbangan internasional) Su-hang (pemrosesan)," yang berarti "Memproses Keberangkatannya ke Penerbangan Internasional Tepat Waktu." Penggunaan kata-kata dan ungkapan yang tidak biasa ini langsung diketahui oleh para KNetz.

Mengetahui hal ini penggemar pun tampak marah dan mengecam aksi sang jurnalis. Mereka menuntut sang jurnalis untuk meminta maaf kepada Minji.


Minji NewJeans Dapat Permintaan Maaf dari Media yang Ungkit Kontroversi Kalguksu

Source: MBC

Sampai akhirnya pada Senin (22/1), MBC mengeluarkan permintaan maaf. Dalam pernyataannya, MBC mengaku telah menghapus artikel tersebut. Mereka pun secara resmi meminta maaf kepada Minji, sekaligus pihak agensi yang mungkin merasa dirugikan.

"Ini adalah pemberitahuan. iMBC tahu betul tentang pentingnya IP artis. Baru-baru ini, judul salah satu artikel foto kami terkait NewJeans menuai kontroversi dan kami langsung menghapusnya. Meski begitu, kami meminta maaf kepada artis dan perusahaan terkait yang dirugikan karenanya," ungkap MBC.

Ke depannya, MBC berjanji akan membuat artikel yang lebih baik lagi. Mereka akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyuguhkan berita-berita yang kredibel. "iMBC berjanji bahwa kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengelola konten kami agar hal serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang," tutupnya.

Baru-baru ini, Minji telah meminta maaf karena mengaku tidak tahu soal menu masakan kalguksu saat muncul di saluran YouTube Lee Mal Nyeon pada Januari 2023. Kala itu, Minji menceritakan tentang dirinya yang pilih-pilih makanan dan belum pernah mencoba kalguksu. Gara-gara pengakuannya itu, Minji dituduh pura-pura tidak tahu kalguksu untuk menciptakan citra idol tertentu pada dirinya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru