Lagu 'Wife' Milik (G)I-DLE Dinilai Tak Layak Tayang oleh KBS
X/idlecharts
Musik

(G)I-DLE menghadapi masalah diskualifikasi atas lagu terbarunya yang berjudul 'Wife'. Oleh stasiun televisi KBS, lagu tersebut dilarang tayang karena mengandung lirik eksplisit.

WowKeren - Album bertajuk "2" milik (G)I-DLE tak hentinya menuai kontroversi. Salah satunya yang hingga saat ini menjadi perbincangan heboh warganet di media sosial adalah soal lirik lagu "Wife" yang dinilai berbau sensual.

Penolakan demi penolakan pun terus berdatangan, membuat lagu tersebut kini dianggap tidak layak tayang oleh stasiun televisi KBS. Dalam tinjauan musik pada hari ini, Rabu (24/1), yang dilakukan oleh KBS, lagu "Wife" dinyatakan tidak layak untuk disiarkan karena liriknya yang eksplisit. Oleh karena itu, "Wife" tidak lagi dapat didengarkan di saluran yang terkait dengan KBS.

"Wife" kemungkinan masih bisa disiarkan oleh KBS apabila (G)I-DLE bersedia merevisi atau mengadaptasi lagu tersebut dengan lirik yang lebih sopan. Dalam kasus ruang peninjauan KBS, lirik dengan konten sensasional, dekaden, dan cabul yang secara langsung menggambarkan atau mengingatkan pada hubungan seksual antara pria dan wanita atau homoseksualitas dinilai sebagai lirik yang mendiskualifikasi. Hal inilah yang dianggap terjadi pada lagu "Wife".


Selain itu, lagu (G)I-DLE lainnya, "Rollie", yang dijadwalkan akan rilis pada 29 Januari KST juga tengah menghadapi masalah. Lagu tersebut terancam didiskualifikasi karena dinilai melanggar Pasal 46 Peraturan Tinjauan Penyiaran (pembatasan efektivitas iklan) dengan menyebut merek suatu produk tertentu.

Keputusan tegas KBS ini sontak menuai sorotan publik. Mengingat KBS adalah salah satu stasiun televisi yang dimanfaatkan untuk ajang promosi para idol grup, termasuk (G)I-DLE. Lantas, apakah hal ini akan berpengaruh pada promosi album Miyeon cs? Hingga saat ini pihak agensi belum mengeluarkan pernyataan terkait keputusan KBS.

Salah satu member, Soyeon termasuk yang ikut terlibat dalam pembuatan lagu tersebut. Hal ini sontak mengingatkan publik dengan kontroversi lawas Soyeon yang diduga pernah memplagiat lagu ATEEZ. Lagu yang dimaksud adalah "Sun" yang diproduseri langsung oleh Soyeon dan dianggap dengan "Wave" milik ATEEZ.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait