Jang Wonyoung IVE Temui Kendala meski Menang Gugatan terhadap Sojang
NAVER Post/Starship Entertainment
Selebriti

Meski menang gugatan, Jang Wonyoung IVE rupanya masih menemui kendala. Pasalnya, tepat pada Rabu (24/1) waktu setempat, Sojang dilaporkan telah mengajukan tuntutan balik kepada pihak pengadilan.

WowKeren - Jang Won Young IVE dinyatakan menang atas gugatan kasus pencemaran nama baik terhadap YouTuber Sojang. Mantan member IZ*ONE itu bakal mendapatkan kompensasi ganti rugi sebesar 100 juta won (sekitar Rp1,16 miliar).

Meski menang gugatan, Wonyoung rupanya masih menemui kendala. Pasalnya, tepat pada Rabu (24/1) waktu setempat, Sojang dilaporkan telah mengajukan tuntutan balik kepada pihak pengadilan.

Sojang mengajukan perintah penghentian eksekusi putusan pengadilan satu hari sebelumnya. Pengajuan laporan tersebut seakan menjadi sinyal bagi Sojang untuk menghindari putusan pengadilan.

Dalam kebanyakan kasus, pihak tergugat memang bisa mengajukan banding atas putusan pengadilan dalam waktu dua minggu. Putusan pengadilan pun tidak akan dieksekusi.


Sedangkan, jika pihak pengadilan memutuskan bahwa eksekusi sementara diperlukan, maka pihak penggugat masih bisa melaksanakan putusan tersebut. Karena itu, langkah Sojang kali ini dinilai sebagai upaya untuk melawan putusan pengadilan.

Di sisi lain, Sojang diduga menyewa pegawai paruh waktu untuk menulis komentar jahat kepada Wonyoung. Tak main-main, Sojang membayar pegawai tersebut sebesar 50 won (sekitar Rp582) untuk komentar pendek. Sedangkan, komentar panjang akan dihargai Sojang sebesar 100 won (sekitar Rp1.167). Dengan demikian, jumlah komentar jahat yang muncul pun menjadi semakin banyak.

Tindakan Sojang terhadap Wonyoung ini pun membuat netizen Korea geram. Mereka kebingungan soal alasan Sojang bertindak sejauh itu untuk menjatuhkan Wonyoung yang pada saat itu masih di bawah umur.

Selama ini, Sojang memang dikenal begitu kontroversial. Ia kerap dituding memproduksi konten YouTube yang berisi fitnah, konten hoaks, serta rumor keji terhadap beberapa artis.

Selain Wonyoung, Sojang juga pernah menjadikan V BTS target utama dalam pemberitaannya. Sojang pernah mengaku sengaja mencatut nama kedua idol tersebut karena mereka membawa banyak penonton untuk saluran YouTube miliknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru