(G)I-DLE Tanggapi Kontroversi Lagu 'Wife' yang Dilarang Tayang oleh KBS
X/idlecharts
Musik

Pihak (G)I-DLE membuat pernyataan tegas terkait lagu 'Wife' yang dilarang tayang oleh KBS karena liriknya eksplisit. Mereka sekaligus mempromosikan soal lagu utama dalam album '2'.

WowKeren - (G)I-DLE akhirnya angkat bicara terkait lagu "Wife" yang dinilai kontroversial. Di mana hal ini terletak pada lirik lagunya yang dianggap mengandung unsur sensual. Saking eksplisitnya lirik "Wife", stasiun televisi KBS melarang lagu tersebut untuk ditayangkan.

Melalui platform musik Kakao Entertainment, pihak (G)I-DLE mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengajukan banding atas keputusan tersebut. Sebagai gantinya, mereka akan berpromosi dengan lagu "Super Lady" yang dijadwalkan akan rilis pada hari ini, Senin (29/1).

Itu berarti, (G)I-DLE telah memutuskan untuk tidak mengubah lirik lagu "Wife" sebagai syarat agar bisa tayang di KBS dan jaringannya. Untuk mempromosikan album penuh mereka yang bertajuk "2", (G)I-DLE akan mengandalkan lagu utamanya, yakni "Super Lady".

Selain itu, Soyeon sang leader sempat menyinggung soal pembuatan album "2". "Album ini dibuat setelah saya terus-menerus merenungkan dan berupaya untuk mengisinya dengan (G)I-DLE. Ini adalah album yang dibuat dengan makna yang ditempatkan pada esensi dari apa artinya menjadi seorang seniman," tutur Soyeon.


Lebih lanjut soal lagu "Super Lady", (G)I-DLE membagikan promosinya dengan membuat format seperti berita. Namun, hal ini justru memicu kritik dengan menyampaikan teks yang tampaknya ditujukan langsung pada suara-suara kritis yang ditujukan untuk mereka. Menyatakan bahwa "G Group, kontroversi yang tidak berhenti pada berita comeback yang merangsang."

(G)I-DLE Tanggapi Kontroversi Lagu \'Wife\' yang Dilarang Tayang oleh KBS

Source: X/@G_I_DLE

Hal ini seolah semakin menguatkan spekulasi publik bahwa pihak agensi memang sengaja membuat kontroversi sebagai teknik pemasaran mereka. Namun, hal ini tentunya belum bisa dipastikan lantaran hanya dugaan dari warganet.

Di sisi lain, konferensi pers promosi album "2" terpaksa dibatalkan karena dua member (G)I-DLE dikabarkan sakit, yakni Minnie dan Yuqi. Kedua idol cantik itu diduga kelelahan karena jadwal promosi album baru yang sungguh padat. Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi (G)I-DLE sempat didesak untuk membatalkan seluruh jadwal promosi, mengingat kondisi kesehatan para member mulai terganggu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait