Han Geng eks Super Junior Kenang Pengalaman Sedih 'Dijual' Ayah ke SM
Instagram
Musik

Han Geng menceritakan perjuangan beratnya selama berkarier bersama Super Junior di bawah naungan SM Entertainment. Banyak kisah sedih yang dialami pria yang kini telah menjadi aktor di Tiongkok itu.

WowKeren - Mantan member Super Junior, Han Geng mengenang kisah pilu saat masih menjadi bagian dari SM Entertainment. Hal ini disampaikan Han Geng dalam video wawancara yang diunggah ke saluran YouTube phoenixTV pada Minggu (28/1).

Jauh sebelum bergabung dengan SM, Han Geng mengaku bahwa kondisi ekonomi keluarganya memang kurang baik. Sedari kecil, Han Geng hidup serba terbatas. Sampai akhirnya di usia 17 tahun, setelah lulus sekolah, ia menghadiri audisi SM Entertainment dan terpilih.

Kala itu, Han Geng langsung dikontrak selama 13 tahun. Di usianya yang masih muda, yakni 19 tahun, Han Geng memutuskan untuk bekerja keras bersama SM untuk mengangkat derajat keluarganya. Namun, di saat itu pula, sang ayah justru merasa sangat bersalah dan merasa telah "menjual" Han Geng.

"Aku pikir satu-satunya pilihan yang kumiliki saat itu adalah menandatangani kontrak. Ayahku yang melihat kontrak 13 tahun dari samping merasa sedih. Saat aku menandatangani kontrak, dia (ayah) berkata 'Saya menjual anakku'," ungkap Han Geng.

Datang ke Korea sebagai trainee, Han Geng berlatih dari pagi hingga malam setiap hari. Ia merasa saat itu adalah masa-masa tersulit dalam hidupnya. Bahkan ia seringkali tak sadar jika terluka.


Sampai akhirnya Han Geng debut bersama Super Junior di tahun 2005. Kepopuleran Han Geng bersama Super Junior pada saat itu tak perlu diragukan lagi. Namun sayang, Han Geng hanya bertahan selama empat tahun bersama Super Junior. Ia memilih untuk keluar dari grup di tahun 2009 setelah mengajukan tuntutan hukum untuk membatalkan kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment.

Dalam video tersebut, Han Geng mengeluhkan pendapatannya yang rendah dan berkata, "Aku harus membayar kembali tunjangan yang kuterima sebagai trainee setelah debut. Jadi, aku harus menyerahkan kembali sebagian penghasilanku kepada perusahaan."

Beratnya tuntutan menjadi seorang idol, membuat Han Geng tak sanggup bertahan di SM. Mengundurkan diri dari Super Junior dan SM, dirasa Han Geng sebagai pilihan yang paling tepat.

"Aku kehilangan diriku sendiri saat melakukan promosi bersama Super Junior. Keluar adalah pilihan yang sangat baik, dan aku mampu membangun karier akting di Tiongkok," tutupnya.

Kendati mengalami kesulitan selama ini, Han Geng tetap bersyukur atas pertumbuhan yang dialami melalui aktivitasnya di Korea. Sementara itu, pria 39 tahun ini diketahui menikah dengan aktris berdarah Tionghoa-Amerika bernama Selina Jade pada tahun 2019 lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait