Sungchan RIIZE Diduga Punya Latar Belakang Mentereng
Selebriti

Sungchan RIIZE diduga punya latar belakang mentereng setelah daftar sekolahnya menjadi pembahasan netizen Korea Selatan. Mantan member NCT U itu menempuh pendidikan di Gangnam dari SD sampai SMA.

WowKeren - Sungchan RIIZE diduga mempunyai latar belakang mentereng usai muncul postingan yang membahas tentang pendidikannya. Mantan member NCT itu disorot karena dari lahir tinggal di Gangnam dan bersekolah di sana.

Baru-baru ini, Sungchan menjadi topik hangat usai seorang pengguna forum online Pann Nate mengunggah profil berisi daftar sekolah sang idol. Sungchan dikatakan telah menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Gangnam, kawasan yang terkenal elit dan mahal di Seoul.

Berdasarkan daftar tersebut, Sungchan menempuh pendidikan di SD Kuryong Seoul, SMP Eonbuk Seoul, dan SMA Chungdam. Lebih lanjut, Sungchan dikatakan sekolah di SMP Negeri Distrik 8 yang kemudian dikomentari oleh netizen sebagai tanda bahwa keluarganya harmonis.

Segera setelah postingan soal Sungchan dibuat, OP mendapat reaksi beragam. Sebagian menuding OP sengaja mengejek Sungchan karena “terlahir dengan sendok emas” dan yang lainnya ikut menduga bahwa sang idol punya latar belakang mentereng. Beberapa netizen juga meminta OP untuk menghapus soal latar belakang Sungchan karena idol tersebut lebih suka tidak memperlihatkan kekayaannya.

Sungchan RIIZE Diduga Punya Latar Belakang Mentereng

Source: Pann


"Tapi sepertinya dia dibesarkan dalam keluarga yang cerdas dan tidak menyimpang.... Melihat bagaimana dia keluar dari Sekolah Gangnam Distrik 8, sepertinya keluarganya cukup harmonis. Jadi menurutku itu sebabnya ekspresi dan auranya begitu suci dan bersih," kata salah satu netizen. "Anak-anak yang menulis postingan seperti ini pasti memiliki rasa percaya diri yang rendah," sahut netizen lain.

"Jika aku adalah Sungchan, tidak peduli keluargaku punya uang atau tidak, tidak mungkin aku tidak tumbuh dengan baik dan cemerlang. Dia memiliki wajah, tinggi dan kepribadian. Jika aku jadi dia, aku akan menjadi seorang narsisis," imbuh yang lain.

Di sisi lain, fans internasional ikut mendiskusikan tentang latar belakang Sungchan. Selain Sungchan, profil Namu Wiki Seunghan juga menunjukkan bahwa dirinya tumbuh dan sekolah di Gangnam. Fans internasional tidak mengerti mengapa netizen Korea terlalu menganggap status “sendok emas” untuk idol penting, karena terlepas dari itu semua Sungchan menunjukkan kerja keras untuk karierny.

"Latar belakang keluarganya tidak menghilangkan fakta bahwa dia adalah pria pekerja keras," komentar seorang netizen. "Kalau kita bicara sendok emas di RIIZE, Seunghan juga besar di daerah Gangnam. Semua sekolahnya yang terdaftar di Namu Wiki juga ada di Gangnam seperti Sungchan," sambung netizen yang lain.

"Tapi ya, tidak semua orang di Gangnam kaya raya seperti chaebol, tapi kamu setidaknya harus menjadi kelas menengah atas untuk mampu membesarkan keluarga di sana," ujar lainnya.

Sementara itu, Sungchan sempat debut sebagai member NCT yang ke-23 pada 2020. Sungchan dan Shotaro diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam V Live “Resonance Live Event – Wish 2020”.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait