SM Rilis Pernyataan usai Muncul Rumor Diincar Lee Soo Man dan Bang Si Hyuk Lagi
Ohnews/Big Hit Ent
Selebriti

Setelah muncul rumor diincar Lee Soo Man dan Bang Si Hyuk, SM Entertainment juga kabarnya akan dijual oleh Kakao. Terkait kabar ini, pihak agensi yang menaungi BoA hingga NCT tersebut memberikan tanggapan.

WowKeren - SM Entertainment menanggapi rumor tentang agensi yang tengah ramai. Baru-baru ini, agensi tersebut kabarnya diincar oleh Lee Soo Man hingga Bang Si Hyuk alias Bang PD.

Pada Senin (5/2), SM membantah rumor yang beredar melalui sebuah siaran pers. Pihak agensi tersebut menjelaskan mengenai langkah mereka selama beberapa bulan terakhir yang menimbulkan beragam spekulasi.

Karena banyak rumor yang berkembang, SM Entertainment membuka pernyataannya dengan menyatakan, “Pemberitahuan kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan kami mengenai laporan media terkini. Berbagai media telah memberitakan dan menyebarkan spekulasi dan rumor yang tidak berdasar tentang perusahaan kami sejak November 2023, yang sangat merusak citra perusahaan kami.”

Pertama-tama, SM menjawab tentang investasi pada Kreation Music Rights (KMR). Setelah memproduksi musik melalui Culture Technology Group Asia (CTGA) milik Soo Man, SM memutuskan untuk mendirikan KMR untuk mengembangkan musikalitas agensi.

“KMR merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2023 sebagai salah satu fokus investasi pada strategi SM 3.0 untuk mempromosikan bisnis penerbitan dan strategi multi-label kami. Sebelum peluncuran SM 3.0, SM telah memproduksi musik melalui kolaborasi dengan penulis di seluruh dunia melalui CTGA, sebuah perusahaan swasta 100% milik mantan produser eksekutif Lee Soo Man,” papar SM.

Agensi NCT itu menambahkan bahwa dengan tujuan bukan hanya menyasar artis SM, mereka juga ingin memberikan musik berkualitas pada artis lain di industri K-Pop. Untuk itu, SM yang sudah 25 tahun mengumpulkan musisi berbakat tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan pihak lain untuk kemajuan KMR. Maka dari itu, mereka telah mengakuisisi The Hub dan Tenx.


Kemudian, SM membahas tentang investigasi Komite Audit Kakao yang sudah dilakukan sejak Desember 2023. SM menyerahkan sejumlah besar data untuk dilakukannya analisis forensik terhadap para ekskutif yang rupanya dipertanyakan oleh pihak dalam perusahaan.

“Meskipun ada pertanyaan dan penyesalan yang signifikan mengenai ruang lingkup dan metode permintaan ini, perusahaan kami berusaha bekerja sama semaksimal mungkin untuk memberikan pemahaman yang akurat,” ungkap SM.

Terakhir, SM membantah tegas bahwa Kakao telah menjual agensinya. Dalam hal ini SM menekankan bahwa mereka masih bekerja sama dengan Kakao dalam perkembangannya.

“Mengenai rumor yang telah diberitakan oleh berbagai media, Kakao telah merilis pengumuman pada tanggal 29 Januari 2024, mengatakan bahwa itu tidak benar sama sekali. Beberapa pemberitaan media bahkan menyebarkan informasi tentang perubahan dalam sistem manajemen kami. Namun, menurut komunikasi kami dengan Kakao, Kakao tidak mempertimbangkan perubahan manajemen apa pun. Perusahaan kami menjaga kerja sama bisnis yang erat dengan Kakao dan Kakao Entertainment untuk mengejar pertumbuhan bersama dan menciptakan sinergi,” terang SM.

Sebelum SM merilis pernyataan ini, muncul rumor bahwa Soo Man dan Bang PD lagi-lagi mengincar agensi tersebut. Seperti diketahui, Soo Man sempat menjual sahamnya ke Si Hyuk hingga membuat agensi tersebut hampir bersatu dengan HYBE Labels.

Pada akhir pekan lalu, Bang PD dikabarkan oleh orang dalam industri soal pendekatan secara halus untuk mengakuisisi SM Entertainment. “Karena Ketua Bang melangkah maju secara langsung mungkin terlihat tidak bagus, dapat dipahami bahwa dia mengajukan proposal secara pribadi kepada (investor keuangan),” kata ordal tersebut.

Di sisi lain, Soo Man kabarnya berpotensi mengakuisisi kembali SM kendati sudah menjual 14,8 persen saham HYBE. Baru-baru ini, Soo Man dikabarkan telah mengajukan permintaan kepada pengadilan untuk meninjau risalah rapat dewan dan melampirkan dokumen dari SM Entertainment. Jika ini diterima, maka kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan ulang atas sengketa kepemilikan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait