Yeonjun TXT Sampai Sakit Gegara Forsir Latihan '3D' Jungkook BTS
Instagram/yawnzzn
Musik

Yeonjun berlatih dengan keras untuk penampilannya membawakan '3D' milik Jungkook di panggung SBS Gayo Daejeon 2023. Saking kerasnya, Yeonjun sempat jatuh sakit beberapa hari sebelum tampil.

WowKeren - Yeonjun TXT sempat jatuh sakit sebelum tampil di acara SBS Gayo Daejeon 2023 pada Desember lalu. Salah satu penyebabnya karena Yeonjun berlatih terlalu keras untuk membawakan "3D" milik Jungkook BTS di acara akhir tahun tersebut. Hal ini diketahui dari vlog terbaru yang diunggah ke kanal YouTube TXT pada Kamis (8/2).

Selama proses latihan, Yeonjun tampak bersungguh-sungguh. Ia tak ingin melakukan kesalahan di atas panggung dan para penggemar. Terlebih lagu dan tarian "3D" cukup sulit untuk dilakukan.

"Setiap kali aku melakukan cover performance, aku selalu berpikir seperti ini. Para penggemar akan membandingkan penampilanku dengan penyanyi aslinya, bukan? Karenanya aku perlu meliput artis itu. Aku pikir aku harus benar-benar menjadi sosok artis yang asli," tutur Yeonjun.

Meski Yeonjun merasa dirinya mampu, tapi tetap tidak mudah baginya untuk meniru aksi panggung Jungkook yang memiliki ciri khasnya sendiri. Menurut, Yeonjun, pengalaman Jungkook selama satu dekade telah menghasilkan aura unik yang sangat sulit untuk ditiru.

"Mempelajarinya tidaklah mudah. Aura santainya semuanya berasal dari pengalaman. Jadi, tidak mudah untuk menciptakannya kembali. Pengalaman bertahun-tahun yang dia miliki bukanlah sesuatu yang bisa aku tiru," katanya.


Setelah berlatih cukup keras, Yeonjun justru jatuh sakit. Dalam video, Yeonjun tampak terbaring lemah di atas ranjang pasien dengan tangannya yang diinfus.

"Untung saja aku sakit empat hari sebelum pertunjukkan. MOA (sebutan fans TXT) jangan terlalu khawatir. Aku hanya menderita pilek dan flu perut pada saat yang sama. Aku seharusnya pergi berlatih menari, tapi aku tidak bisa," ujar Yeonjun.

Beruntung setelah mendapat perawatan di rumah sakit, kesehatan Yeonjun berangsur pulih. Ia pun akhirnya bisa kembali berlatih jelang penampilan. Yeonjun pun terus mengulang menonton video penampilan Jungkook lantaran ia sudah dua hari absen latihan.

"Aku tidak bisa berlatih selama dua hari, jadi aku harus tetap fokus selama latihan hari ini. Aku tidak terlalu khawatir dengan koreografi grup, tapi aku sedikit khawatir tentang penampilanku nanti membawakan '3D'. Aku hanya ingin memastikan untuk tidak meninggalkan sedikit pun penyesalan," jelasnya.

Berkat kerja kerasnya dan tim, Yeonjun pun akhirnya mampu tampil di atas panggung dengan sangat baik. Penampilan Yeonjun meng-cover lagu "3D" mendapat banyak pujian dari penggemar, termasuk para ARMY (sebutan fans BTS).

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait