Kolaborasi ITZY, NMIXX, dan Stray Kids Bawakan 'Like Magic' Tuai Kecaman
Instagram
Musik

JYP Entertainment dikecam habis-habisan usai merilis video kolaborasi para artisnya. Pasalnya, kolaborasi itu diduga untuk mempromosikan salah satu merek ternama yang mendukung aksi genosida Israel terhadap Palestina.

WowKeren - Pada Selasa (13/2), akun YouTube JYP Entertainment mengunggah kolaborasi terbaru yang melibatkan artis mereka. Mulai dari ITZY, NMIXX, hingga Stray Kids tampil bersama membawakan lagu berjudul "Like Magic". Tampak pula CEO mereka, Park Jin Young turut hadir di teaser video tersebut.

Namun, kolaborasi ini justru menuai kecaman dari publik. Hal itu disebabkan karena kolaborasi tersebut tampaknya dibuat spesial untuk mempromosikan salah satu produk minuman yang diduga ikut berkontribusi dalam mendukung Israel melakukan serangan genosida terhadap Palestina. Nama produk minuman tersebut beberapa kali terpampang nyata dalam teaser.

Tak sampai di situ, merek tersebut juga ditandai dalam deskripsi video di YouTube dan ditandai dalam teaser yang diposting di Instagram. Langsung saja publik bergerak cepat untuk melakukan aksi boikot terhadap kolaborasi artis JYP ini.


Kendati sebenarnya kolaborasi semacam ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Namun, sekalinya muncul kolaborasi, JYP justru memilih untuk bekerja sama dengan merek besar yang masuk dalam daftar boikot masyarakat. Kecaman demi kecaman pun dilontarkan netter, menganggap bahwa JYP telah mencemari kolaborasi ITZY dkk yang seharusnya bisa menjadi spektakuler.

JYP bukan satu-satunya perusahaan yang mendapat kecaman sejauh ini. Netizen pun terus mengkritik agensi mana pun yang secara sengaja atau pun tidak, melalui situs media sosial mereka seperti X, Instagram, dan Weverse tampak mempromosikan sejumlah merek yang masuk dalam daftar boikot.

Kolaborasi ITZY, NMIXX, dan Stray Kids Bawakan \'Like Magic\' Tuai Kecaman

Source: X

"Jangan melakukan streaming lagu atau menontonnya saat lagu tersebut dirilis. Kita perlu menunjukkan kepada JYP betapa seriusnya kita untuk memboikot artis-artis mereka yang berhubungan dengan merek-merek ini," ujar warganet. "Memberi kami lagu artis jyp yang kami semua inginkan dan menjadikannya sebuah kolaborasi dengan perusahaan yang telah kami beritahukan kepada orang-orang untuk dihindari adalah hal yang tidak kami inginkan," sahut yang lain.

"JYP benar-benar perusahaan yang haus uang," sindir netter. "Kami menunggu dan mengharapkan kolaborasi keluarga jyp, dan alih-alih membiarkan artis mereka bekerja secara etis dan bebas, jyp memilih sekali lagi menjadi perusahaan yang haus uang dengan mensponsori coca cola yang mendukung genosida secara harafiah. Persetan denganmu," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait