Soobin TXT Ajak Fans Galau di Hari Valentine Lewat Cover Lagu 'Forest'
Instagram/official_soobin
Musik

Soobin membawakan ulang lagu 'Forest' milik penyanyi Choi Yu Ree. Video cover itu sukses membuat fans terenyuh karena makna lagunya yang begitu dalam, lalu dipadu dengan suara Soobin yang bak malaikat.

WowKeren - Soobin TXT mempersembahkan kado spesial untuk para penggemar di momen Valentine tahun ini. Ia merilis cover lagu "Forest" milik penyanyi Choi Yu Ree sekaligus video musiknya di kanal YouTube pada Selasa (13/2) malam (di Korea sudah masuk tanggal 14 Februari).

Dengan suara merdunya, Soobin berhasil membius para penggemar. Para MOA (sebutan fans TXT) langsung menggalau bersama kala menonton video musik Soobin. Dalam video musik berdurasi 3 menit lebih itu, Soobin konsisten memperlihatkan ekspresi sendunya.

Sejak awal video hingga akhir, Soobin hanya tampak sendiri. Ia terlihat menikmati kesendiriannya yang mungkin menurut sebagian orang begitu hampa. Namun, jika merujuk pada makna lagunya, Soobin seolah menggambarkan bahwa dirinya ingin bersembunyi dan mengisolasi diri dari kebisingan dunia.

Di tengah kebingungan yang melanda, Soobin menemukan tujuan hidupnya kembali. Ia seolah ingin menjadi hutan yang aman untuk para MOA, rela menahan kepedihan dan basah kuyup oleh air mata. Semua akan Soobin lakukan demi ketentraman hidup para penggemarnya.


Fans yang menyaksikan video musik ini mengaku terharu. Baik penggambaran pada MV hingga suara Soobin yang seperti malaikat, membuat mereka mampu tidur nyenyak malam ini.

"Soobin menggambarkan dirinya sebagai hutan yang akan menjadi rumah bagi para MOA," komentar fans. "'Forest' pada dasarnya adalah sebuah lagu tentang bagaimana meskipun kamu merasa seperti tenggelam dan dikelilingi oleh laut, tapi 'aku akan menjadi hutanmu' dan sebuah pohon tempat untukmu dapat bersandar. Soobinbenar-benar manis," sahut yang lain.

"Aku menangis karena liriknya mengungkapkan perasaan terisolasi dan kebingungan tetapi pada akhirnya menunjukkan bagaimana mereka siap untuk maju dan menjadi hutan yang kuat. DAN SOOBIN MEMOTRET SEMUANYA BUKAN HANYA DALAM VOKALNYA TETAPI JUGA DALAM VIDEO," seloroh penggemar lain. "Kamu adalah 'hutan'ku, rumahku, kenyamananku. Terima kasih soobin untuk covernya yang indah," puji lainnya.

Di sisi lain, salah seorang netter berbagi cerita bahwa alasan Soobin memilih lagu "Forest" untuk dibawakan ulang karena rekomendasi dari penggemar. Netizen itu mengatakan, "Pada fansign November tahun (2023) lalu, OP memberi tahu soobin bahwa di antara lagu-lagu choi yu ree, mereka paling menyukai 'hutan' karena itu mengingatkan mereka pada soobin. Mereka juga mengatakan bahwa soobin adalah rumahnya, mereka akan menjadi hutan baginya dan soobin sepertinya sangat tersentuh dengan ini [sic!]."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru