(G)I-DLE Mulai Ambil Tindakan Tegas terhadap Pelaku Pelecehan Seksual
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

(G)I-DLE telah menjadi sasaran pelecehan seksual, berita palsu, hingga pelanggaran privasi. Untuk mengatasi tindakan yang akan merugikan grup, pihak agensi merilis pernyataan resmi.

WowKeren - (G)I-DLE mengambil tindakan tegas untuk mengatasi penyebaran berita palsu hingga pelecehan seksual yang mereka alami. Miyeon cs tidak segan untuk memperkarakan pelaku ke meja hijau.

Pada Kamis (15/2), (G)I-DLE melalui agensi telah merilis pernyataan resmi mengenai situasi pelantun "Queencard" tersebut. Beberapa waktu terakhir, mereka telah menjadi sasaran rumor jahat dan mengalami kerugian karenanya.

“Halo, ini Cube Entertainment," buka CUBE Entertainment. "Baru-baru ini, maraknya postingan dan komentar jahat yang memfitnah artis kami, menyebarkan informasi palsu, melanggar privasi, terlibat dalam pelecehan seksual, dan menyebarkan produksi palsu, sehingga merusak citra dan kehormatan artis kami."

Demi kelancaran aktivitas (G)I-DLE, CUBE akan bergerak melaporkan tuntutan hukum baik pidana maupun perdata terhadap pelaku pelanggaran terhadap grup. Mereka dengan tegas menyatakan tidak akan memberikan keringanan hukum kepada pelaku.


"Oleh karena itu, kami akan mencegah segala pelanggaran terhadap kelancaran aktivitas dan hak artis kami melalui laporan penggemar, pemantauan internal berkelanjutan, dan pengumpulan data," papar CUBE.

Agensi menambahkan, "Kami berencana untuk mengambil tindakan perdata dan pidana yang tegas melalui firma hukum profesional, dan kami ingin menegaskan kembali bahwa tidak akan ada keringanan hukuman atau kesepakatan dalam proses ini."

Untuk itu, agensi meminta fans (G)I-DLE untuk melaporkan segala tindakan yang dapat merugikan grup. Selanjutnya agensi berjanji untuk melindungi hak artisnya dengan cara terbaik.

"Jika penggemar menemukan tindakan ilegal terkait hal di atas, kami meminta pelaporan aktif ke akun resmi kami. Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang terus mendukung dan mencintai (G)I-DLE, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak artis kami di masa depan. Terima kasih," tutup CUBE.

Sementara itu, (G)I-DLE baru saja comeback dengan album kedua mereka yang bertajuk "2" pada 29 Januari lalu. MV untuk title track mereka "Super Lady" kabarnya telah dibuat dengan budget senilai miliaran rupiah.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait