Drama Go Yoon Jung 'Resident Playbook' Direspons Negatif Imbas Mogok Kerja Dokter Residen
tvN
TV

'Resident Playbook' yang merupakan spin-off 'Hospital Playlist' mendapatkan respons negatif imbas mogok kerja yang dilakukan dokter residen di lima rumah sakit besar Korea Selatan.

WowKeren - tvN kini sedang mempersiapkan penayangan "Resident Playbook". Drama yang dibintangi oleh Go Yoon Jung cs ini akan menampilkan realitas bekerja di bidang medis yang kurang populer pada era penurunan angka kelahiran Korea Selatan.

Akan tetapi, "Resident Playbook" mendadak mendapatkan respons negatif imbas mogok kerja yang dilakukan dokter residen di lima rumah sakit besar Korea Selatan. Para dokter residen secara kolektif mengajukan pengunduran diri sebagai protes karena pemerintah berencana menambah jumlah kursi sekolah kedokteran untuk mengatasi kekurangan dokter.

Mogok kerja para dokter residen akan dimulai dengan sungguh-sungguh pada 20 Februari pukul 6:00 pagi KST. Aksi para dokter residen ini mendorong Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan mengeluarkan arahan yang mewajibkan sekitar 221 rumah sakit pelatihan di seluruh negeri untuk memastikan kelanjutan layanan medis.

Aksi para dokter residen ini menuai kritikan dari publik karena menggunakan pasien sebagai alat untuk melakukan protes. Di tengah semua itu, rencana penayangan "Resident Playbook" ikut mendapat respons negatif karena kemungkinan drama ini akan mengagungkan profesi dokter di tengah kontroversi dunia nyata.


Drama Go Yoon Jung \'Resident Playbook\' Direspons Negatif Imbas Mogok Kerja Dokter Residen

Source: Naver

Komunitas online dipenuhi dengan komentar-komentar yang menyatakan bahwa "Resident Playbook" mungkin terlalu terpisah dari kenyataan atau mungkin lebih baik ditunda. "Aku sangat menantikan penulis ini, tapi sekarang aku tidak ingin menontonnya lagi. Waktunya tidak tepat[sic!]," tulis seorang netizen.

"Drama, penulis, dan aktornya tidak melakukan kesalahan apa pun, tapi aku tidak ingin menontonnya. Saat ini, dokter tampak seperti kelompok egois yang dipenuhi rasa keistimewaan dan superioritas[sic!]," tambah yang lain. "Waktunya sangat buruk[sic!]," sahut netizen lainnya.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa sebuah drama sebaiknya dilihat sebagai sebuah drama saja. Sutradara Shin Won Ho dari "Hospital Playlist" sebelumnya mengungkap, "Ini bisa dilihat sebagai fantasi kita sendiri. Sebuah fantasi di mana semua orang itu baik."

Sementara itu, "Resident Playbook" hingga kini belum memastikan jadwal penayangan. Nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru