Pihak Sekolah Beri Reaksi Tegas usai Putra Vincent Rompies Diduga Terlibat Aksi Bullying
Instagram/vincentrompies
Selebriti

Keterlibatan anak Vincent Rompies rupanya dibenarkan oleh pihak sekolah. Vincent dan sejumlah orang tua yang anaknya diduga terlibat pun akan dipanggil pihak sekolah.

WowKeren - Nama Vincent Rompies menjadi trending di lini masa X (Twitter) pada Senin (19/2). Hal ini bermula saat anak Vincent diduga ikut terlibat dalam aksi bullying yang melibatkan geng sekolah. Belasan senior SMA Binus Serpong pun kabarnya melakukan tindak kekerasan dan pengeroyokan terhadao juniornya.

Keterlibatan anak Vincent rupanya dibenarkan oleh pihak sekolah. Corporate PR Binus University Haris Suhendra dalam keterangannya pada Senin (19/2) membenarkan hal tersebut. Vincent dan sejumlah orang tua yang anaknya diduga terlibat akan dipanggil pihak sekolah.

"Iya (terlibat)," ungkap Haris. "Sejauh ini dalam penanganan sekolah dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses. (Sanksi) mengikuti aturan sekolah yang sudah ada."

Pihak sekolah SMA Binus Serpong juga menegaskan akan mengambil sikap tegas atas kasus bullying yang melibatkan peserta didiknya. Dalam surat dengan nomor 471/MS-HS PRI/II/2024 yang diterbitkan pada 19 Februari 2024 itu, pihak sekolah akan memberikan sanksi. Apalagi, segala bentuk kekerasan bertentangan dengan nilai dan prinsip sekolah tersebut.


"Setiap orang akan tunduk pada kebijakan sekolah saat kami berusaha untuk melakukan tindakan yang sepadan untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin," tulis keterangan pihak sekolah dalam surat yang diterima awak media baru-baru ini. "Kekerasan, baik secara fisik, emosional, atau psikologis, sepenuhnya tidak dapat diterima dan bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang kita junjung tinggi sebagai BINUSIANS.

"Sekolah tidak akan memaafkan desensitisasi siapa pun terhadap tindakan kekerasan dalam bentuk apa pun. Perilaku apa pun yang merusak lingkungan ini tidak akan ditoleransi," lanjut pihak sekolah. "Kami berusaha untuk menciptakan lingkungan di mana setiap individu merasa aman, dihormati, dan dihargai."

Hingga saat ini, pihak sekolah telah melakukan penyelidikan. Mereka meminta agar pihak-pihak yang mengetahui kasus bullying tersebut untuk segera menghubungi pihak sekolah.

"Jika Anda atau anak Anda memiliki informasi mengenai insiden ini atau masalah apa pun yang terkait dengan intimidasi atau keselamatan di dalam sekolah kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami di sini untuk mendengarkan, mendukung, dan mengambil tindakan sesuai kebutuhan," tandas pihak sekolah.

Sementara itu, hingga saat ini Vincent masih belum buka suara soal kasus yang menyeret nama anaknya. Hal yang sama juga dilakukan oleh sang istri, Fifi Karamoy. Fifi bahkan kini terlihat membatasi kolom komentar akun Instagram miliknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait