Lay Zhang Buka-bukaan soal Seleksi Ketat Member EXO oleh SM
Instagram/layzhang/iMBC
Musik

Lay mengenang masa lalu saat masih menjadi trainee SM Entertainment. Ia mengungkapkan perjuangan berat para member EXO yang harus bersaing dengan ratusan trainee lainnya.

WowKeren - Pada Jumat (23/2), media sosial mendadak dihebohkan dengan postingan salah seorang netter yang membagikan video Lay Zhang EXO. Unggahan tersebut memperlihatkan momen kala Lay mengungkap bagaimana para member EXO dipilih oleh SM Entertainment pada saat itu.

Momen itu direkam saat Lay mengisi acara sebagai direktur produksi dan mentor di "Idol Producer", sebuah serial survival Tiongkok. Lay berempati kepada para trainee dan mengenang saat EXO juga mengalami perjuangan berat untuk mengamankan tempat mereka di boy grup baru SM Entertainment kala itu.

Lay mengungkap bahwa SM sangat ketat dalam menyaring para member yang dipilih untuk debut bersama EXO. Dari 120 orang trainee, hanya 12 yang pada akhirnya terpilih.

"Dari 120 trainee, dipilih 100 orang. Dari 100, dipilih lagi 60 orang. Dari 60 orang, dipilih 24 orang. Dari 24, baru dipilih 12 orang (final)," ujar Lay.

Idol 32 tahun itu mengatakan bahwa setiap minggunya pasti ada satu trainee yang dieliminasi. Mengingat dirinya menjadi salah satu bagian dari 12 member yang terpilih, membuat Lay merasa senang dan tak menyangka.


Lay Zhang Buka-bukaan soal Seleksi Ketat Member EXO oleh SM

Source: instiz

Pada akhirnya, 12 member yang terpilih di antaranya Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun, serta tiga mantan member yaitu Tao, Kris, dan Luhan. EXO pun resmi debut pada 8 April 2012 dengan merilis single "MAMA".

Setelah merilis megahits mereka "Growl" pada tahun 2013, Suho cs membuka era K-Pop generasi ke-3. Sejak saat itu, EXO mempertahankan posisi mereka sebagai salah satu grup K-Pop terkemuka hingga saat ini.

Mendengar cerita Lay, sejumlah penggemar mengaku terkejut dengan cara SM merekrut para member EXO dulu. Mereka mempertanyakan cara SM bisa mendapatkan talenta-talenta muda yang tidak hanya memiliki paras menawan, tapi juga suara serta bakat menari mumpuni.

"Aku paham kenapa EXO harus menjalani hal itu. Karena mereka adalah grup utama generasi penerus EXO, sepertinya Lee Soo Man mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memilih yang terbaik," komentar warganet. "Ini seperti serial 'Produce' versi SM Entertainment," celetuk lainnya. "Itu benar-benar bertahan hidup. Pasti sangat sulit secara mental," ujar akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait