Jihyo TWICE Bocorkan Aturan Ketat JYP yang Buat Banyak Trainee Didepak
Instagram/_zyozyo
Musik

Jihyo mengakui bahwa banyak trainee yang sebelumnya dikeluarkan oleh agensi lantaran melanggar aturan ketat yang telah ditetapkan. Lantas aturan macam apa yang diberlakukan oleh JYP Entertainment?

WowKeren - Setiap agensi tentunya memiliki aturannya masing-masing. Begitu pula dengan JYP Entertainment, agensi yang telah berjasa melambungkan nama Jihyo TWICE hingga kini dikenal di seluruh dunia.

Baru-baru ini dalam kanal YouTube Ssulply, Jihyo secara terang-terangan mengungkap satu aturan ketat yang diberlakukan oleh JYP. Aturan ketat itu diterapkan sejak 10 tahun lalu dan telah membuat banyak trainee dikeluarkan lantaran gagal mematuhinya.

Dalam kesempatan itu, Jihyo tak hanya sendiri, melainkan ada salah satu staf yang sudah bekerja selama 12 tahun untuk JYP. Karyawan tersebut menceritakan bahwa ada divisi terpisah untuk tim casting dan pelatihan, yang mana pekerjaan mereka nanti akan dibandingkan. Jihyo lantas membenarkan dan mengenang kembali saat-saat ia sering dimarahi karena tidak mampu menjaga berat badannya.

Lee Seok Hoon selaku host dibuat penasaran dengan pendidikan karakter yang diberikan JYP untuk memastikan bahwa trainee dan artis muda mereka akan memiliki kepribadian yang baik. Salah satu pendidikan karakter yang diajarkan ada kaitannya dengan pendidikan seksi oleh ahlinya langsung.


Mendengar penjelasan dari karyawan JYP, Seok Hoon pun kembali penasaran dengan pendidikan karakter apa yang didapat oleh Jihyo selama 10 tahun diasuh oleh JYP. Jihyo lantas menceritakan soal aturan ketat JYP yang melarang para trainee untuk pergi clubbing.

"Kalau ada rumor yang sampai ke perusahaan bahwa tersebut (trainee/artis) pergi ke bar, mereka akan langsung diskors. Kalau mereka pergi ke klub, mereka akan (dikeluarkan). Ada beberapa orang seperti itu," ungkap Jihyo.

Bukan hanya para trainee, orang dewasa di perusahaan tersebut juga melakukan hal serupa. "Orang dewasa juga tidak bisa melakukannya. Itu terjadi 10 tahun yang lalu, dulu seperti itu," sambungnya.

Jihyo memberi isyarat bahwa ada banyak trainee JYP yang dilepas sebelumnya oleh perusahaan setelah pendidikan karakter untuk membenahi kepribadian mereka nyatanya gagal. Pada akhirnya, idol 27 tahun ini membenarkan bahwa banyak para trainee yang akhirnya keluar dan debut di berbagai agensi berbeda.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait