'SNL Korea' Tuai Kontroversi Karena Dituduh Ledek Mahasiswa KAIST
COUPANG TV
TV

Seorang mahasiswa KAIST dikeluarkan dari upacara wisuda setelah mengungkap tidak setuju pada pidato Presiden Korea Selatan. 'SNL Korea' memparodikan momen itu.

WowKeren - Program "SNL Korea" menuai kontroversi karena dituduh meledek mahasiswa KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Salah satu episode dari program itu memparodikan insiden nyata saat mahasiswa diusir ketika Presiden Korea Selatan berpidato.

Episode terbaru "SNL Korea" memperlihatkan aktor Kim Min Kyo yang menyamar sebagai Presiden Yoon Seok Yeol. Aktor Min Kyo dan pemain lain yang berperan sebagai stafnya terlihat bernyanyi bersama lagu populer selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Aktor Kwon Hyuk Soo tiba-tiba ikut bernyanyi, tetapi segera disumpal dan dikeluarkan oleh penjaga keamanan. Saat ditarik keluar, Hyuk Soo berteriak, "Biarkan aku berimprovisasi!" Meskipun tidak persis sama, adegan ini merujuk pada insiden yang dialami mahasiswa KAIST.

Dalam kejadian aslinya, seorang mahasiswa bernama Shin Min Ki dikeluarkan dari upacara wisuda setelah mengungkapkan ketidaksetujuannya dalam pidato Presiden Seok Yeol. Min Ki saat itu mengungkapkan keprihatinannya tentang anggaran penelitian dan pengembangan.


\'SNL Korea\' Tuai Kontroversi Karena Dituduh Ledek Mahasiswa KAIST

Source: Naver

Insiden yang menimpa mahasiswa KAIST ini juga dialami oleh salah satu anggota partai oposisi di Korea Selatan. Sekitar Januari lalu, seorang anggota partai oposisi dikeluarkan dari sebuah upacara setelah berjabat tangan dengan Presiden dan menuntut perubahan kebijakan.

Di sisi lain, "SNL Korea" juga menampilkan Min Kyo yang masih berpura-pura menjadi Presiden Seok Yeol untuk membahas pentingnya kebebasan. "Nenek moyang kita memperjuangkan kebebasan 105 tahun yang lalu pada masa Gerakan 1 Maret. Kita tidak boleh melakukan apa pun yang melemahkan semangat itu," ujarnya.

Ucapan Min Kyo ini sekaligus mengingatkan penonton tentang ucapan asli Presiden Seok Yeol ketika menjadi bintang tamu "SNL Korea" pada 2021 silam. Saat itu, sang presiden berkata, "Satire adalah hak SNL Korea, dan saya akan membiarkan kalian melanjutkan dengan bebas."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel