Aktivitas LE SSERAFIM Buat Gaji Fanstastis Staf dan Karyawan HYBE Terungkap
X/le_sserafim
Selebriti

Lewat aktivitas LE SSERAFIM bersama manajer mereka, gaji fantastis staf dan karyawan HYBE terungkap. Rata-rata mereka mengantongi pendapatan hingga ratusan juta rupiah per tahun.

WowKeren - LE SSERAFIM baru-baru ini muncul dalam program MBC “Point of Omniscient Interfere” alias “The Manager”. Partisipasi Miyawaki Sakura cs dalam program itu membuat gaji fantastis staf dan karyawan HYBE menjadi sorotan.

Dalam acara tersebut, LE SSERAFIM dan manajernya melakukan tur untuk memperlihatkan ruangan yang ada. Dengan 19 lantai di permukaan tanah dan tujuh lantai di bawah tanah, bangunan HYBE punya luas 60 ribu meter persegi.

LE SSERAFIM bersama artis dari sub-label lainnya menikmati fasilitas luar biasa dari HYBE. Mereka disediakan klinik internal dengan tenaga medis profesional, ruangan untuk tidur siang, teater serupa bioskop, salon rambut dan tata rias, gym lengkap, dan kafetaria yang menunya seharga 2 ribu won (Rp23 ribu).

Selain itu, HYBE memberikan sistem rotasi manajer untuk mencegah kelelahan, bonus untuk liburan, dan aplikasi khusus untuk memesan fasilitas internal. Mereka bahkan mempunyai pelatih yang disesuaikan dengan kebutuhan artis saat tur yang tidak terlihat di sebagian besar agensi hiburan.

Selain itu, terungkap HYBE memberikan tunjangan karyawan terbaik dan sistem kerja yang fleksibel. Mereka disediakan kafe rooftop HYBE Pritz dengan taman hutan birch yang indah dan diberikan atah libur seminggu dalam satu tahun.

Tak hanya cuti yang panjang, karyawan juga mendapa gaji yang bagus dan tertinggi di industri hiburan. Pada paruh pertama tahun lalu HYBE punya 675 karyawan dengan total gaji tahunan sebesar 42,136 miliar won (sekitar Rp493 miliar).


Dari totalnya, jumlah itu dipecah menjadi rata-rata 63 juta won (sekitar Rp744 juta) per karyawan. Karyawan laki-laki rata-rata penghasilannya 82 juta won (sekitar Rp969 miliar) dan perempuan rata-rata 54 juta won (sekitar Rp638 juta).

Dengan gaji tahunan sebesar itu, HYBE memberikan pembayaran tertinggi di antara empat agensi terbesar di Korea. Gaji rata-rata karyawan HYBE lebih tinggi 75 persen dari agensi dengan gaji terendah di mana karyawan memperoleh rata-rata 36 juta won (sekitar Rp425 juta).

Di antara semua karyawan, HYBE mempunyai lima orang dengan karyawan berpenghasilan lebih dari 500 juta won (sekitar Rp5,9 miliar) per tahun. Mereka adalah CEO Park Ji Won, beberapa pensiunan eksekutif: CCO Lee Jin Hyung, Presiden HTS Kim Dong Jun, CFO Lee Kyung Jun, dan CLO Jeong Jin Soo.

Selain itu, HYBE juga menerapkan tingkat kenaikan gaji sebesar 8,6 persen yang lebih tinggi dari kenaikan gaji rata-rata berdasarkan survei Job Korea di angka 5,7 persen. Meskipun demikian, HYBE adalah perusahaan dengan masa kerja karyawan terendah mengingat bahwa mereka baru berusia 2 tahun 3 bulan.

Sehubungan dengan hal ini, seorang pejabat HYBE menjelaskan, “Seiring dengan berkembangnya perusahaan, kami memiliki lebih dari 1,000 karyawan baru yang bergabung dalam 3 tahun terakhir. Hal ini mungkin menjadi alasan mengapa rata-rata kepemilikan lahan tampak rendah.”

Tak hanya LE SSERAFIM, artis lain juga sempat membanggakan seberapa kerennya fasilitas HYBE. Artis dari agensi lain bahkan sampai ingin mencoba makananan dari kafetaria HYBE.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait