'Lovely Runner' Diboikot Gegara Dianggap Jadikan Jonghyun SHINee Sebagai Referensi
tvN/Yonhap News
TV

'Lovely Runner' menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu demi menyelamatkan nyawa idolanya, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok).

WowKeren - "Lovely Runner" tinggal hitungan hari akan mulai ditayangkan. Namun, drama yang memasangkan Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok itu mendadak diboikot oleh fans SHINee yang menganggapnya memakai referensi kehidupan mendiang Jonghyun.

"Lovely Runner" diadaptasi dari novel populer berjudul "Naeilui Euddeum" karya Kim Bbang. Kisahnya tentang Im Sol (Hye Yoon) yang melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu demi menyelamatkan nyawa idolanya, Ryu Sun Jae (Woo Seok).

Sun Jae menjadi harapan dan cahaya bagi Im Sol yang pernah mengalami kecelakaan dan sempat membuatnya menyerah pada mimpinya. Ketika Sun Jae memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Im Sol merasakan kesedihan yang mendalam.

Fans SHINee sebenarnya tidak mempermasalahkan alur "Lovely Runner" yang menunjukkan seorang bintang top yang disayangi dan dicintai oleh para penggemarnya serta emosi mentah seorang penggemar setelah kehilangan idolanya.

\'Lovely Runner\' Diboikot Gegara Dianggap Jadikan Jonghyun SHINee Sebagai Referensi

Source: Naver


Namun, yang membuat fans SHINee melakukan boikot adalah karena alur di mana penggemar melakukan perjalanan waktu kembali ke 15 tahun yang lalu agar Im Sol bisa mencegah masa depan tragis Ryu saat pria itu masih menjadi siswa sekolah menengah berusia 19 tahun.

Fans SHINee menganggap "Lovely Runner" terasa seperti mengejek dan tidak menghormati keberadaan indah dari kehidupan yang dijalani sang idol. Padahal plot ceritanya masih bisa dieksekusi dengan cara yang berbeda.

Fans SHINee juga kesal mengetahui bahwa tanggal rilis "Lovely Runner" pada 8 April mendatang, yang juga merupakan hari ulang tahun Jonghyun. Apalagi, Hye Yoon dalam poster baru drama itu memakai sweter berwarna hijau mint, warna yang mendekati warna fandom resmi SHINee.

Fans SHINee berpendapat kalau tindakan tim produksi "Lovely Runner" itu bukan suatu kebetulan dan channel tvN sengaja memilih tanggal untuk tujuan pemasaran. Namun, fans menegaskan bahwa mereka tidak menentang aktor dan staf di balik drama.

Fans SHINee khawatir bahwa Jonghyun yang meninggalkan warisan berarti di dunia seni dan musik K-Pop hanya akan dilihat sebagai seseorang yang diduga mengakhiri hidupnya dan mengabaikan karya-karyanya. Fans akhirnya menyuarakan boikot untuk drama ini.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel