Kebencian yang Diterima Karina aespa Gegara Kencan Disebut Bikin Malu Korea
Instagram/katarinabluu
Selebriti

Kebencian yang diterima Karina aespa hingga membuatnya meminta maaf karena berkencan telah menarik perhatian publik. Masyarakat Korea malu dengan perilaku fans lokal menghadapi berita selebriti kencan.

WowKeren - Karina aespa beberapa hari lalu sempat meminta maaf karena terekspos berkencan dengan Lee Jae Wook. Pemilik nama asli Yoo Jimin itu meminta maaf usai menerima kebencian.

Seperti diketahui, Karina belum lama ini telah dikonfirmasi mempunyai hubungan asmara dengan Jae Wook. Setelah menerima berbagai reaksi berupa dukungan dan kebencian, leader aespa itu pun memposting surat permintaan maaf.

Selanjutnya, langkah Karina meminta maaf ini langsung menarik perhatian banyak pihak. Karina bahkan masuk media asing besar BBC gara-gara meminta maaf sebagai imbas kebencian yang dia dapat.

Bukan hanya tentang Karina, BBC juga membahas tentang gagasan negatif soal kencan bagi sub-kultur fans K-Pop. Meskipun bagi fans internasional berkencan itu biasa, tetapi penggemar lokal masih menganggapnya negatif.

Kebencian yang Diterima Karina aespa Gegara Kencan Disebut Bikin Malu Korea

Source: TheQoo


Setelah permintaan maaf Karina masuk berita internasional, masyarakat Korea pun ikut berkomentar di forum online. Mereka mengaku malu karena bagian “kelam” dari budaya fans Korea yang membenci idol kencan terekspos ke dunia global.

"Budaya fans kita yang terdistorsi telah menyebabkan rasa malu secara nasional," kata salah satu netizen. "Malu, malu," sahut netizen lain. ""Ini memalukan….," imbuh yang lain.

" Semua orang ribut-ribut minta maaf, LOL. Sulit dipercaya dia menulis surat permintaan maaf. Aku merasa kasihan pada para idola, sungguh," komentar seorang netizen. "Fans Korea, LOL. Sudah lama sekali sejak K-Pop mendunia, tapi mereka sepertinya masih belum memahami fakta bahwa jika hal seperti ini terjadi, maka akan langsung mempermalukan negara," ujar lainnya.

Sebelumnya pada Selasa (27/2), Dispatch merilis foto kencan hingga gaya pertemuan Karina dan Jae Wook. Pasangan ini dikatakan mulai saling mengenal sejak bertemu di Milan Fashion Week 2024 dan sering janjian di sekitar rumah sang aktor apabila ada waktu.

Di tengah kehebohan kabar mereka pacaran, hubungan Jae Wook dan Karina dikonfirmasi oleh C-JeS Studio sekaligus meminta restu publik. Satu suara dengan C-JeS, SM Entertainment juga telah mengkonfirmasi hubungan mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait