*/
Prediksi Comeback BLACKPINK di Tahun 2025 Buat Saham YG Diturunkan 19%
X/BLACKPINK
Musik

BLACKPINK diperkirakan comeback sebagai grup pada tahun 2025 mendatang. Prediksi ini dituturkan oleh para ahli Kiwoom Securities, sekuritas online trading nomor satu di Korea.

WowKeren - Pada Selasa (12/3), sejumlah ahli dari Kiwoom Securities, sekuritas online trading nomor satu di Korea, menurunkan target harga untuk saham YG Entertainment di tahun 2024 ini. Hal ini disebabkan oleh perkiraan bahwa BLACKPINK akan comeback sebagai grup pada tahun 2025.

Para peneliti dari Kiwoom Securities mengakui bahwa popularitas BLACKPINK berpengaruh besar pada peningkatan saham YG. Itu semua berkat pendapatan dari penjualan album, tiket tur konser dunia, hingga streaming konten YouTube.

"Dari kuartal ketiga tahun 2022 ketika BLACKPINK aktif masih aktif dalam formasi lengkap hingga kuartal ketiga tahun 2023, diperkirakan mereka mencapai penjualan sekitar 270 miliar won selama 5 kuartal. Album baru dan lama terjual sebanyak 3 juta kopi, streaming dan penyelesaian YouTube, tiket tur dunia dan konser MD, iklan, dan penampilan lainnya," ungkap Lee Nam Soo, salah satu peneliti Kiwoom Securities.

Ia menambahkan, "Mengingat kontribusi BLACKPINK terhadap pendapatan segmen artis berada pada level 60%, maka dinilai lebih tinggi lagi jika mempertimbangkan skala produktivitas ekonomi."

Berkaca dari absennya aktivitas BLACKPINK tahun ini, Kiwoom Securities menyesuaikan target harga dari sebelumnya 85.000 won menjadi 69.000 won. Langkah ini diambil agar saham YG tidak terus jatuh terperosok.


"Dengan asumsi comeback pada tahun 2025 yang mencerminkan aktivitas individu BLACKPINK, diterapkan target rasio pendapatan harga (P/E) sebesar 30 kali lipat dari laba bersih konsolidasi yang diharapkan untuk tahun 2024," beber peneliti.

Namun, Kiwoom Securities memperkirakan penjualan kuartal kedua dan keempat YG di tahun ini akan mendekati penjualan saat BLACKPINK masih aktif sebagai grup. Faktor pendukungnya karena dua grup mereka, yakni BABYMONSTER dan TREASURE akan cukup aktif di tahun 2024 ini.

"Streaming dan pendapatan hak cipta, serta penampilan K-content dan iklan untuk manajemen aktor, dan distribusi album YG dan HYBE melalui YG Plus, akan mendukung kekuatan kinerja," tutup peneliti memperkirakan.

Sebagai informasi, keempat member BLACKPINK, yakni Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak individu mereka dengan YG. Namun, mereka masih akan tetap berada di bawah naungan agensi tersebut untuk karier grup.

Menyusul langkah tegas ini, ketiga member BLACKPINK memutuskan untuk mendirikan agensi mereka sendiri. Tersisa Rose yang masih belum diketahui pasti apakah akan mendirikan agensi sendiri atau tidak. Namun, pelantun "On The Ground" itu sempat memberi bocoran bahwa ia belum berminat untuk mendirikan agensi sendiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait