Seat Plan Konser 'Lonsdaleite' Baekhyun EXO di Jakarta Dinilai Paling Buruk
Instagram/baekhyunee_exo
Musik

Selain perubahan venue, seat plan untuk konser Baekhyun pada tanggal 1-2 Juni mendatang menuai protes keras. Pasalnya, gambar seat plan yang diungkap menunjukkan semua kelas berdiri.

WowKeren - Baekhyun EXO akan menggelar konser bertajuk "Lonsdaleite" di Jakarta pada tanggal 1-2 Juni mendatang. Semula, konser yang masuk dalam rangkaian "2024 Baekhyun Asia Tour Lonsdaleite" ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Namun, Applewood selaku promotor mengumumkan bahwa konser itu akan dipindahkan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada hari yang sama.

Tak butuh waktu lama, pengumuman tentang perubahan venue ini langsung menuai kekecewaan para fans. Penggemar semakin marah setelah mengetahui gambar seat plan pada konser Baekhyun yang tidak disediakan kursi, alias semua penonton akan berdiri. Mayoritas fans sontak membandingkan seat plan konser di Jakarta dengan beberapa negara lain.

Dalam pengumumannya, Applewood menuliskan, "Exo-L. Datang dan dengarkan suara bersinar Baekhyun yang manis seperti Candy." Selain itu, mereka juga mengungkap gambar seat plan yang menunjukkan semua kelas berdiri. Harga tiket dimulai dari harga Rp1,6 juta, Rp2,6 juta, dan Rp3,1 juta untuk kelas VVIP.

Seat Plan Konser \'Lonsdaleite\' Baekhyun EXO di Jakarta Dinilai yang Paling Buruk

Source: X/@applewood_kr

Tiket konser mulai dijual pada 2 April 2024. Lantas apa yang menyebabkan perpindahan venue konser ini? Rupanya, hal ini dikarenakan gelaran Indonesia Open 2024 juga mengumumkan akan tetap menggunakan Istora Senayan sebagai tempat pertandingan pada tanggal 4-9 Juni 2024. Enam hari lalu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan informasi ini. Mereka merilis undangan ke federasi bulu tangkis dunia, BWF.


Padahal setahun lalu, PBSI sudah membuat upacara perpisahan terhadap Istora Senayan sebagai lokasi pertandingan Indonesia Open Super1000. Indonesia Open akan digelar di Indonesia Arena, sedangkan Indonesia Masters tetap diadakan di Istora Senayan.

Seat Plan Konser \'Lonsdaleite\' Baekhyun EXO di Jakarta Dinilai yang Paling Buruk

Seat Plan di Jakarta Dibandingkan Dengan Negara-Negara Lain

Perpindahan venue konser ini membuat kaget dan kecewa para EXO-L. Mereka kesal lantaran sudah terlanjur memesan hotel yang berada tak jauh dari Senayan. Ditambah lagi seat plan di Jakarta yang disebut-sebut paling buruk di antara negera-negara lain yang akan dikunjungi Baekhyun.

Pasalnya, hanya di Jakarta seluruh penonton konser nantinya akan berdiri. Sementara di negara-negara lain menyediakan pilihan untuk duduk.

"Jelek bgt punya indo [sic!]," komentar netter. "Malu bgt gasih liatnya [sic!]," sahut yang lain. "Ini pengumuman gak ada yang bikin seneng malah bikin puyeng. Padahal seharusnya bikin excited. 1. Pindah venue ke ICE BSD cuma 1 hall. 2. Jam malam. 3. All standing. 4. Tiketing hari kerja jam 5 sore," beber lainnya.

"Ancur bgt woy seat plannya di Indonesia [sic!]," ujar warganet. "Promotor tidak memikirkan keselamatan fans saat pulang ke rumah," imbuh lainnya. "KESEL SETENGAH MAMPUS LIATNYA," tutur akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait