Taeyeon SNSD dan Eunhyuk Super Junior Kompak Ngaku Jadi Korban Gaslighting SM
Instagram/taeyeon_ss/be4eunhyuk
Selebriti

Taeyeon dan Eunhyuk terang-terangan membeberkan citra buruk dari agensi yang membesarkan nama mereka, SM Entertainment. Meski begitu, keduanya juga menyampaikan sisi positif dari sikap SM.

WowKeren - Tae Yeon SNSD (Girls' Generation) agaknya tak pernah takut membeberkan citra buruk agensinya sendiri, SM Entertainment. Seperti halnya yang dilakukan Taeyeon ketika menjadi bintang tamu di konten YouTube Super Junior D&E yang dipandu oleh Eunhyuk dan Lee Donghae.

Dalam kesempatan itu, Taeyeon secara terang-terangan mengaku sebagai korban gaslighting SM. Mengejutkannya, pengakuan Taeyeon ini disetujui oleh Eunhyuk yang juga mengungkapkan hal serupa. Sementara Donghae hanya terdiam melihat kedua rekannya itu saling membongkar "aib" agensi yang telah membesarkan nama mereka bertiga.

Mulanya Taeyeon menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bergabung dengan SM. Taeyeon mengaku bahwa ia sebenarnya tidak terlalu tertarik menjadi bagian dari SM. Faktor utama yang membuatnya ingin bergabung dengan SM adalah karena BoA yang dari dulu dikaguminya.

"Aku tidak punya rencana sama sekali. Sepertinya aku hanya sedikit tertarik dengan SM (untuk bergabung dengan sebuah tim)," ujar Taeyeon.


Mendengar pengakuan Taeyeon, Eunhyuk dan Donghae sontak tertawa. Eunhyuk lantas teringat dengan kenangan di masa lalu. Di mana ia harus menuruti apa pun yang diucapkan oleh SM saat masih menjadi trainee.

"Kamu melakukan apa yang mereka (SM) perintahkan padamu?" tanya Eunhyuk. "(Iya) aku hanya melakukan apa yang mereka perintahkan," sahut Taeyeon setuju.

Mendengar ini, Donghae merasa gugup dengan topik yang dibicarakan oleh kedua rekannya. Taeyeon pun dengan cepat mengklarifikasi bahwa tidak ada yang salah dengan berkata jujur. Ia semakin berbicara jujur soal dirinya yang sempat merasa frustasi karena menu makanan pun diatur oleh SM.

Eunhyuk menimpali, "Jika departemen pelatihan memintamu melakukan ini, maka kamu harus melakukannya. Begitulah yang terjadi." Pun dengan buru-buru Eunhyuk juga menyampaikan sisi positif dari itu semua.

"Itu pasti menjadi bagian dari pelatihan. Kami melakukan apa pun yang diminta perusahaan. Begitulah cara kami melakukan segalanya. Kata 'gaslighting' mungkin terdengar agak kuat, tapi menurutku ketika sistem perusahaan yang baik dapat menciptakan kebaikan hasilnya, maka itu bagus," jelasnya. Taeyeon pun setuju dengan pernyataan Eunhyuk.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait