Taeyeon SNSD Sampaikan Pesan Menohok pada Wendy Red Velvet
Instagram/taeyeon.smofficial
Musik

Taeyeon memberikan wejangan kepada Wendy saat juniornya itu merasa insecure dengan penampilannya di atas panggung. Nasihat jleb dari Taeyeon agaknya membuka pikiran Wendy.

WowKeren - Wendy Red Velvet menjadi bintang tamu di episode terbaru konten YouTube Tae Yeon SNSD (Girls' Generation) yang tayang pada Kamis (4/4). Pada kesempatan itu, Wendy selaku junior memiliki beberapa pertanyaan untuk Taeyeon.

Taeyeon pun dengan senang hati menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilayangkan Wendy, sekaligus memberikan wejangan pada juniornya itu. Pesan-pesan menohok yang diberikan Taeyeon agaknya cukup membuat Wendy berpikir. Lantas pertanyaan apa saja yang diajukan Wendy pada sang senior?

Mulanya, Wendy mengeluhkan soal perubahan suaranya yang disebabkan karena bobot tubuhnya menurun. Wendy yang baru-baru ini melakukan comeback solo mengaku sengaja menurunkan berat badannya alias diet. Namun, efek dari diet itu justru membuat suaranya jauh lebih ringan.

"Ini pertama kalinya aku menurunkan berat badan sebanyak ini. Kemudian aku menyadari bahwa suaraku juga menjadi jauh lebih ringan. Sulit untuk menemukan nada cantik dalam suara ringan seperti itu," ungkap Wendy.

Menurut Taeyeon, kondisi yang dialami Wendy ini sangatlah wajar. Kini saatnya Wendy harus tahu mana yang harus ia prioritaskan sebagai seorang penyanyi. Apakah penampilan atau kualitas vokal yang baik.


"Sepertinya kamu pada titik di mana kamu harus memutuskan apa yang lebih penting untukmu. Secara pribadi, aku akan memprioritaskan kemampuan menyanyiku daripada penampilan karena aku seorang penyanyi. Itulah kesimpulan yang aku capai. Tapi aku yakin penggemarmu akan tetap mencintaimu," tutur Taeyeon menasihati.

Lebih lanjut, Wendy kemudian menyampaikan kekhawatirannya yang kedua kepada Taeyeon, menyebutkan bahwa sulit baginya untuk menjaga ekspresi wajah agar tetap cantik saat bernyanyi. Ia pun merasa cukup terganggu akan ketidakmampuannya ini.

"Maksudku, aku tidak keberatan kalau tidak terlihat cantik saat fokus. Tapi ekspresi wajahku terkadang menjadi terlalu dramatis. Mungkin karena aku tidak memikirkan hal itu saat sesi latihan. Aku hanya peduli pada vokalisasi dan emosi lagunya," jelas pelantun "Wish You Hell" ini.

Lagi-lagi, Taeyeon memberikan wejangan yang cukup menohok untuk Wendy. "Jika kamu bisa melakukan semua itu, kamu adalah seorang AI (kecerdasan buatan). Sepertinya kamu adalah seorang perfeksionis. Wajar jika kamu mengerutkan kening dan melakukan hal-hal lain saat bernyanyi. Ditambah lagi, apa yang lebih menarik daripada seseorang yang benar-benar fokus pada sesuatu? Fokus pada karyamu adalah tampilan paling keren yang bisa diberikan seseorang," bebernya.

Terakhir, Taeyeon pun menambahkan, "Kamu sudah berkecimpung dalam industri ini selama lebih dari satu dekade, kan? Mungkin kamu bisa sedikit menenangkan diri sekarang. Santai saja, dan semuanya akan tetap baik-baik saja. Kamu mempunyai kekhawatiran ini karena kamu berjuang untuk kesempurnaan."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait